34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Zillers BMW R 18, Motor Kastem Radikal Karya Ziller Dan Nmoto

Sulit dipercaya ada R 18 yang bersembunyi di bawah semua bodywork serat karbon. Kreasi terbaru Zillers adalah perlengkapan baut untuk motor Cruiser besar BMW kolaborasi Ziller dan Nmoto.

Automoto – Kalian mungkin pernah mendengar tentang NMoto, studio desain khusus yang berbasis di Florida yang didirikan oleh pengusaha dan seorang fanatik BMW bernama Alexander Niznik.

Bagi Kalian yang pernah mendengar dan Membaca di internet , Kalian pasti sudah tahu  kreasinya yang paling menakjubkan, yaitu motor kastem yang dijuluki “Nostalgia” yang menciptakan kembali BMW R7 yang ikonik dengan menggunakan R nineT sebagai basisnya.

Motor kstem “Nostalgia” mendapat banyak pujian ketika debutnya dua tahun lalu, tetapi setelah beberapa build berbasis R nineT lainnya, Niznik mengarahkan perhatiannya pada motor model cruiser besar BMW R 18.

Zillers Garage pemenang Kejuaraan Dunia AMD bengkel ini sangat dihormati karena  perhatian yang sangat tajam terhadap detail dari karya-karyanya. NMoto menyatakan akan berperan sebagai distributor global pada proyek ini, namun keduanya berbagi keahlian desain dan produksi yang akan menghasilkan proyek bersama dalam waktu dekat.

Pada karya terakhirnya ini jelas sekali Zillers menghilangkan basis dari motor BMW ini, sepenuhnya mengubah tampilan R 18 dan hampir tidak meninggalkan jejak gaya retro aslinya.

Dari tampilannya sangat sedikit aliran udara yang dapat dilihat dalam interpretasi ini, dengan bagian terbuka yang berfungsi sebagai titik sentuh visual pada stok R 18—seperti garpu, poros penggerak, knalpot besar, dan bahkan mesin, Hampir seluruhnya tertutup.

Pada panel belakang panel  Zillers terlihat seperti dibalut baja namun seluruh bagiannya menggunakan bahan yang ringan.

Bodi model futuristik ini  terbuat dari serat karbon, roda aluminium  dibuat menggunakan mesin CNC, sedangkan knalpot dari bahan titanium dibuat dengan tangan.

Ia bahkan menggunakan sistem suspensi udara yang dikembangkan oleh Zillers sendiri, yang berarti tidak ada sidestand jadi saat diparkir, motor bertumpu pada paku yang dipasang di perut bodi motor.

Meskipun terlihat bagus dalam fiksi ilmiah, Zillers R 18 bukanlah produk yang dibuat sekali saja, Artinya, seperti beberapa proyek Zillers dan NMoto sebelumnya, semua bagian dipasang pada sepeda donor.

Sebagian besar rangka, dan beberapa roda gigi (seperti rem) tetap tidak tersentuh, memastikan bahwa hasil akhir tetap utuh. entitas mempertahankan kinerja modern dan keandalan sepeda stok tetapi mendapatkan tampilan yang memukau dari custom yang dipesan lebih dahulu.

Di dalam kit itu, kata NMoto, “semuanya sudah termasuk: panel bodi serat karbon, roda tempa mesin CNC (depan 21 inci dan belakang 19 inci), kit suspensi udara lengkap, sistem pembuangan titanium, lampu LED, bahan bakar, tutup speedometer, jok custom, tangki bahan bakar custom, rangka bagian depan, penutup mesin mesin CNC, rotor rem dan saluran rem baru, radiator baru, kaca spion, stang mesin CNC, dan klem garpu mesin CNC. Anda memilih warna cat dan jenis pelapis jok”

Mengenai performa tersebut, NMoto mengklaim Zillers R 18 masih berada di lingkungan yang sama dengan R 18 standar, dengan pengereman dan handling tetap setara, dan penghematan bobot dari knalpot titanium mungkin menambah sedikit semangat.

Sebagai referensi, saat mereka menguji stok BMW R 18 mencatat tenaga 81 hp dan torsi 103 pon-kaki pada dyno internal Cruiser.

Masalahnya, tidak akan banyak motor radikal yang beredar; hanya 13 unit yang akan dirilis di seluruh dunia. Sepeda motor ini tersedia sebagai unit siap pakai lengkap atau sebagai kit untuk dirakit sendiri.

Namun ada peringatan lain,  untuk Amerika Serikat, Zillers R 18 hanya tersedia sebagai kit, jika kalian menginginkannya legal di jalanan. Namun seperti yang mereka katakan, kit ini mencakup semua bagian yang disebutkan di atas.

Perangkat keras pemasangan, dan instruksi terperinci, sehingga pembeli dapat membawa sepeda dan perlengkapannya ke toko lokal untuk dirakit, dengan NMoto menyediakan bantuan pada setiap langkah proses perakitan jika diperlukan.

Harga kit ini adalah $44,900, dan waktu yang dibutuhkan mulai dari pemesanan hingga pengiriman adalah sekitar empat bulan. NMoto menyatakan deposit 60 persen untuk memulai produksi kit saat Anda memesan, dengan sisanya dibayarkan sebelum pengiriman.

Jika kalian berkantong tebal dan keinginan membara untuk menggunakan custom R 18 yang sangat radikal, atau kalian yang hanya penasaran, kunjungi nmoto.com untuk info lebih lanjut.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications