29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Sepenggal Cerita Kehidupan Asal Usul Mods Di Inggris

Pada tahun 1960-an subculture Mod muncul di London, Mods menciptakan suasana anak muda underground yang dinamis melalui serangkaian klub malam dan butik pilihan diseluruh kota London, yang sebagian besar berlokasi di distrik Soho West End. 

Automoto – Di era pasca perang, wajib militer Nasional, remaja-remaja Mods memiliki lebih banyak pendapat dan waktu luang dibandingkan generasi sebelumnya. diungkapkannya dengan cara berpakaian yang disesuaikan dengan musik energik dan menarik lagu-lagu dari Amerika Serikat dan Jamaika, mereka berupaya mencari jati diri tentang apa arti dari Anak muda, Modern dan Inggris.

Mods tahun 1960-an by peter francis

Subkultur Mods ini digambarkan sebagai hidup bersih dalam keadaan sulit, karena gaya hidup bisa memotivasi kaum muda kelas pekerja untuk mendedikasikan gaji yang mereka dapatkkan untuk mengembangkan penampilan dan kecerdasan yang dimilikiya. Asal usul dari subkultur MODS dapat kita telusuri kembali di tahun 1950-an, sekelompok anak muda London menyebut diri mereka adalah kaum Modern, karena kecintaan mereka terhadap musik Jazz Modern dan gaya dari artis pujaan mereka yang berasal dari Afrika-Amerika.  Pada awal tahun 1960-an, generasi baru dari kelompok anak muda yang terobsesi hal tersebut diatas jadi kata Modern disingkat menjadi MODs. Evolusi ini juga diselingi dengan perubahan kesukaan akan musik, karena musik Jazz Modern diganti dengan musik bergenre lain dari Atlantik yaitu musik blues Amerika, Soul dan bluebeat Jamaika.  Obsesi terhadap musik yang sulit ditemukan dari luar negeri ditambah lagi dengan keasyikan genre musik tersebut dengan anak-anak lokal di London, sekumpulan anak-anak Mods ini ingin terlihat parlente sehingga mereka mengenakan pakaian yang necis dirancang khusus dengan pakaian-pakaian orang kaya di Itali dan Perancis. tidak ketinggalan gaya rambut mereka mencerminkan gaya rambut yang sedang trend di Eropa.  Gaya rambut yang berbeda dengan gaya rambut generasi tua, tetapi penampilan mereka tetap rapi walau gaya rambut mereka pendek dibagian sisi dan belakangnya.  Remaja-remaja perempuan London juga tertarik dengan subkultur ini sejak awal, karena mereka juga tertarik dengan musik yang energik dan fokus dengan gaya-gaya dandanan masing-masing. sementara para remaja laki-laki mengenakan stelan jas yang keren dan penuh gaya. saat mengendari Skuter baik Vespa maupun Lambretta selalu mengenakan parka. 

Di Jalanan London , remaja putri mengenakan rok mini dan rok maxi

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications