26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Ultra Fast Charging Spot Toyota Mulai Beroperasi di Bantul dan Aceh

Peralatan isi ulang baterai BEV dan PHEV Toyota ini memiliki charging duration dari 0–80 persen antara 30–45 menit.

Automoto – PT Toyota-Astra Motor (TAM) mulai mengoperasikan Ultra Fast Charging (UFC) di Bantul dan Aceh untuk memudahkan para pemilik mobil berlistrik Toyota mengisi baterai (15/12).

Ultra Fast Charging DC 120 kW berada di dealer Toyota Nasmoco Bantul Yogyakarta dan UFC DC 150 kW di dealer Dunia Barusa Aceh dan menjadi UFC pertama Toyota di Yogyakarta dan Sumatera.

Dikatakan Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, sebagai salah satu bagian dari inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE, PT TAM mendukung mobilitas BEV dan PHEV Toyota dengan menyediakan fasilitas charging station yang mudah diakses di dealer resmi Toyota dan berbagai lokasi strategis lainnya.

“Kehadiran Ultra Fast Charging DC 120 kW di dealer Toyota Nasmoco Bantul Yogyakarta dan UFC DC 150 kW di dealer Dunia Barusa Aceh, diharapkan dapat mempermudah mobilitas pelanggan di daerah perkotaan dan meningkatkan jangkauan mobilitas BEV dan PHEV Toyota untuk perjalanan antar kota, khususnya di wilayah Yogyakarta dan Aceh yang memiliki banyak lokasi wisata,” tegas Anton.

Baca Juga : Toyota AE86 Dan Masa Kejayaannya

Sampai bulan November 2023, tercatat sudah ada 74 dealer resmi Toyota di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara Barat yang memiliki fasilitas charging spot.

Dalam waktu dekat Ultra Fast Charging berdaya DC 120 kW di dealer resmi Nasmoco Majapahit Jawa Tengah, akan hadir.

Tersedia masing-masing 1 unit Ultra Fast Charging di kedua dealer yang dilengkapi 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO dan AC Type 2 (22 kW) yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Toyota dan Lexus secara gratis.

Peralatan isi ulang baterai BEV dan PHEV Toyota ini memiliki charging duration dari 0–80 persen antara 30–45 menit.

Sebelumnya, Toyota telah mengoperasikan UFC dengan spesifikasi yang sama di ASHTA Mal SCBD, Jakarta Selatan dan Rest Area 695A Jombang Tol Trans Jawa.

Baca Juga : Mobil Konsep Van Koyoibako Serba Guna Dari Toyota

Toyota xEV Ecosystem akan terus dibangun untuk mendukung mobilitas para pelanggan.

Rencananya paling lambat di tahun 2024, outlet Toyota di seluruh Indonesia memiliki charging spot bersama kehadiran unit UFC di beberapa outlet Toyota dan tempat-tempat strategis lainnya di pulau-pulau besar di Indonesia.

Toyota akan membangun lebih banyak UFC 120 kW di beberapa mal kota besar termasuk Jakarta, bersama AC Charger yang disesuaikan dengan alokasi di mal tersebut.

Untuk meningkatkan range BEV dan PHEV Toyota, akan ada tambahan unit UFC 120 kW bersama AC Charger 7 kW dan 22 kW di rest area lainnya

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications