29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Koleksi Jaguar Daimler Heritage Trust

Mengunjungi Koleksi jaguar yang bergengsi membuat kita bertanya-tanya, apakah Jaguar mungkin satu-satunya merek mobil yang mampu menjangkau seluruh spektrum sosial? 

Automoto – Kalian pasti ingat iklan yang ikonik Jaguar “Good to be bad” yang ditayangkan sekitar tahun 2015, didalamnya terdapat banyak legenda-legenda tragedi yang terjadi, seperti yang diingatkan oleh Mark Strong, Tom Hiddleston dan bahkan sir Ben Kingsley kepada kita bahwa, disebagian besar mahakarya sinematik mereka,biasanya orang-orang jahat digambarkan mengendarai mobil Jaguar.

Tentu saja, mereka tidak salah, dan kalian pasti bisa membayangkan banyak sekali acara TV yang aksi memekikkan bunyi ban mobil, sejak para pengacau dan perampok bank menemukan mobil MK2 Jaguar yang menabrak jalan tol, menghindari polisi, dan penanganan yang tajam pada tahun 1960-an.

Tujuan para penulis, produser, dan sutradara yang menggambarkan secara akurat karakter-karakter nakal dalam kreasi terbaru mereka. Namun hal ini membuat kita berpikir, bukan hanya Jaguar yang tidak pernah berhasil menyukai mobil berkekuatan besar dan model yang misterius.

Kadang-kadang, mobil Jaguar juga merupakan pilhan alat transportasi yang disukai orang-orang hebat dan baik, mobil mobil Jaguar yang bersejarah banyak disimpan di Jaguar Daimler Heritage Trust di Gaydon.

Secara harfiah Daimler X308 terakhir yang diluncurkan dan milik yang Mulia Ratu Elizabeth sendiri dibangun pada tahun 2002 juga menjadi bagian dari koleksi mereka, dengan warna rona biru yang menarik sebagai mobil terakhir yang diproduksi, Yang Mulia ratu Elizabeth memutuskan bahwa beliau cukup menyukainya sebagai kendaraan pribadinya.

Mobil Jaguar model Super V8 ini dengan mesin supercharged-nya merupakan spesifikasi terbaik yang ada dan hadir dengan bodi wheelbase panjang serta meja piknik yang pernah ada.

Pilhan yang bagus, yang mulia ratu Elizabeth, beberapa peningkatan kecil seperti penambahan lampu sirene, ini bukanlah hal yang mengunggulkan Daimler, tapi nama yang luar biasa untuk V8, hal yang menarik disini ratu tidak meminta mobil yang anti peluru, keamanan tambahan atau bahkan elemen apapun untuk perlindungan tambahan.

Jadi, mobil ini tidak ahanya cocok untuk para pengusaha, namun cocok juga untuk mereka yang menegakkan hukum, jaguar Daimler heritage Trust  juga memiliki koleksi mobil  XJ-S coupe versi polisi tahun 1983 dengan mesin 3,6 liter yang merupakan mobil demo perusahaan yang digunakan oleh sejumlah kepolisian, termasuk kepolisian metropolitan dan kepolisian Warwickshire. 

Kepolisian Warwickshire menggunakannya untuk penegakan hukum sebagai bagian dari departemen patrorli jalan raya M6. bukti anekdot pada saat itu memberi tahun kita bahwa setiap polisi yang mengendarainya pasti menyukai mobil tersebut dan tidak ingin mengembalikannya.

Tetapi akhirnya kurangnya kursi belakang dan bagasi berbentuk anek pada XJ-S tidak berarti bahwa keduanya tidak terlalu bagus. salah satu produk ulimate yaitu XKR tahun 1998 yang dikendarai oleh Zao diperangkan oleh Rick Yune dalam film James Bond Die another day.

Tidak kurang dari delapan diantaranya dibuat untuk pembuatan film dan kalian mungkin ingat adegan balap es yang ikonik saat ia mencoba menangkap dan menembak james bond dengan pistol grling yang bisa kalian liat dibelakang pengemudi.

Jika kalian mendapat kesematan untuk bisa datang ke museum ini kaliah harus datang ke Jaguar Daimler heritage Trust an melihat sendiri betapa hebatnya mobil-mobil koleksi yang ada.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications