26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Xiaomi SU7 Akan Dilengkapi Fitur Konektivitas Canggih

Rencananya, harga resmi Xiaomi SU7 akan diumumkan menjelang peluncurannya di China pada 2024 mendatang.

Automoto – Dalam acara EV Technology Launch, produsen ponsel pintar Xiaomi resmi memperkenalkan mobil listrik pertamanya, SU7 dan SU7 Max.

Xiaomi SU7 merupakan yang pertama dari lima model yang akan membentuk portofolio kendaraan listrik (EV) masa depan produsen ponsel itu.

Mobil listrik pertama Xiaomi ini diklaim memiliki kemampuan jelajah hingga 800 km dan kecepatan puncaknya mencapai 265km/jam. Ini menunjukkan ambisi yang berani untuk menjadi salah satu produsen mobil terkemuka di dunia.

Baca Juga : Xiaomi SU7, Mobil Sport Listrik Ini Mampu Menjelajah Hingga 800 Km

Rencananya, harga resmi SU7 akan diumumkan menjelang peluncurannya di China pada 2024 mendatang.

Tokoh penting dalam proyek SU7 adalah mantan desainer Mercedes-Benz yang terkenal karena karyanya pada konsep EQXX, dipuji karena jangkauannya yang menakjubkan hingga 1.000 km, berkat efisiensi aerodinamisnya.

Tampilan mobil sport elektrik ini mampu menarik banyak perhatian. Produsen smartphone ini mendesain SU7 dengan lampu depan LED berbentuk tetesan air mata, air dam bemper depan dengan desain aerodinamis, dan kap mesin yang meruncing.

Xiaomi SU7

Garis atap yang landai, lampu belakang LED terintegrasi, kamera yang ditempatkan secara strategis di pilar B, dan pilihan velg berukuran 19 hingga 20 inci merupakan komponen visual lain yang menambah daya tarik estetika.

Baca Juga : Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Mobil Listrik

tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat dalam memastikan serangkaian fitur yang mengesankan pada SU7.

Sedan listrik ini akan dilengkapi dengan HyperOS milik Xiaomi yang dikembangkan sendiri untuk mendukung ponsel pintar dan mobil.

Mobil sedan SU7 akan diintegrasi dengan perangkat Xiaomi dan layanan digital lainnya.

Berbeda dengan HarmonyOS, HyperOS berbasis Android dan ada kemungkinan besar Xiaomi dapat menggunakan platform Android Automotive Google untuk semua aspek digital mobil.

Baca Juga : Wuling Air ev Dinobatkan Sebagai Mobil Listrik Terbaik 2023 Oleh FORWOT

Dokumen yang bocor dari MIIT China mengungkapkan bahwa sedan SU7 akan menampilkan bantuan mengemudi otonom, yang akan memiliki sistem sensor LiDAR khusus yang dipasang di atap. 

Mobil sedan elektrik ini memiliki layar kendali pusat berukuran sangat besar yakni 16,1 inci yang sudah beresolusi 3K.

Untuk panel instrumen berukuran 7.1 inci untuk pengemudinya. Untuk penumpang belakang, Xiaomi membekalinya dengan tablet Xiaomi yang disebut Mi Pads.

Navigasi dapat diputar pada 56 inci HUD. Sistem operasi kokpit HyperOS ditenagai Qualcomm Snapdragon 8295.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi dan fitur canggih, seperti sistem penggerak otomatis (ADAS), Xiaomi Pilot, ditenagai dua chip Nvidia Orin-X dengan daya komputasi 508 TOPs.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications