27.9 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024

Ulang Tahun Lamborghini 350 GT, Kembali Mengaspal Di jalanan Jenewa

Memulai debutnya di Geneva Motor Show tahun 1964, Lamborghini 350 GT menandai tonggak sejarah awal dari mobil warisan berlogo banteng yang merupakan mobil paling penting bagi Perusahaan lamborghini.

Automoto – Lamborgini 350 GT dimulai sebagai prototipe pada tahun 1963 (awalnya disebut 350 GTV) yang dirancang oleh Franco Scaglione dan dibuat di Carrozzeria Sargiotto.

Memulai debutnya di Geneva Motor Show pada tahun 1964 sebagai model produksi massal,  Lamborghini 350 GT ini dengan nomor sasis kedua direvisi oleh Polo Storico Lamborghini,  tampil sekali lagi di jalanan Jenewa.

Menggunakan sasis yang sama yang telah direkayasa oleh Giampaolo Dallara (salah satu perancang sasis terbaik di dunia) dan mesin V12 3,5 liter dirancang oleh Giotto Bizzarrini, mobil ini diadaptasi untuk digunakan di jalan raya oleh insinyur Paolo Stanzan dan diselesaikan dengan bodywork aluminium milik Carrozzeria Touring (dikenal sebagai salah satu pembuat terbaik pada saat itu).

Sayangnya, Lamborghini 350 GT pertama yang diproduksi hancur, jadi mobil yang terlihat di sini adalah model kedua yang keluar dari pabrik, dan saat ini merupakan mobil produksi tertua dari perusahaan ini.

350 GT pertama dikirimkan kepada seorang drummer kelahiran Livorno, Giampiero Giusti, yang merupakan bagian dari salah satu ansambel jazz paling penting di Italia.

Mengawali hubungan panjang Lamborghini dengan selebriti dan industri hiburan, Sebagai supercar modern, GT350 tetap memiliki segudang fitur yang telah menjadi elemen khas Lamborghini selama bertahun-tahun, mulai dari mesin V12 yang menjadi ciri khasnya hingga desain bodywork yang umumnya eksotis.

Anda dapat melihat beberapa foto Lamborghini 350 GT yang mengunjungi kembali jalanan Jenewa di sini, dan masih banyak lagi yang dapat dilihat di situs Lamborghini.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications