26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Top Mountain Motorcycle Museum Austria

Top Mountain Motorcycle Museum di Austria yang berada di ketinggian Timmelsjoch High Alpine road pernah mengalamai kebakaran dan hancur total pada tahun 17 januari 2021, setelah kejadian itu museum tersebut dibangun kembali dan makin indah oleh seorang antusias motor bernama Hochgurgl dari Attila dan Alban Scheieer.

Automoto – Top Mountain Motorcycle Museum ini memiliki lebih dari 350 motor unik, Untuk meraih tempat persembunyian motor-motor unik ini, pengunjung disuguhi pemandangan yang indah untuk menuju puncak.

Di titik persimpangan top mountain yang mengesankan ini disitulah berdiri sebuah museum motor yang berdiri diatas ketinggian 7.135 kaki tertetak ditengah-tangah pemandangan gunung Otztal yang menakjubkan, tepat didasar Jalan Timmelsjoch high Alpine road, rute yang paling menarik untuk melintasi pengunungan alpen dengan motor.

Kini di museum motor yang berada diatas ketinggian pegunungan alpen road tersebut terdapat lebih dari 500 motor klasik dari 120 pabrikan motor secara global serta barang-barang antik pilihan.

Museum tersebut berdiri diatas lahan seluas 4.500 meter persegi, Koleksi motor-motor pilihan dari semua era, dimulai dari motor tahun 1894. museum ini selalu setia membawa para pengunjungnya untuk menelusuri sejarah motor yang menakjubkan.

Setelah 10 bulan terjadi tragedi kebakaran tersebut, Top Mountain Motorcycle Museum buka kembali untuk publik pada tanggal 18 November 2021,  tempat ini menjadi tempat pembelajaran sejarah motor didunia dan akan memberikan pengalaman yang lebih besar, lebih spektakuler dan lebih informatif serta lebih menyenangkan untuk menghabiskan waktu disana.

Bersama para ahli yang memiliki pengetahuan yang luas, sebuah konsep yang komprehensif diciptakan untuk museum motor yang berada diketinggian jalan alpine road, kisah-kisah motor yang menarik, mesin-mesin balap yang bersejarah, dan program acara yang bervariasi dan sebagian interaktif.

Museum ini memiliki visi untuk memberikan inspirasi kepada para pengunjung tentang para pencipta motor dan sejarahnya, selain itu juga untuk memikat semua orang pengunjung lain dari segala usia untuk mengagumi dan menjelajahi dan mempelajari koleksi motor-motor yang ada.

Selain atraksi terkenal seperti motor antik yang langka dan motor kuno dari tahun 1885 hingga saat ini, masih ada 450 motor yang dipamerkan dari awal. yang dibagi ke dalam kategori waktu dan zaman baru yang dapat dinikmati oleh para pengunjung sebagai penelusuran sejarah otomotif di area pameran.

Pengalaman Bermotor

Sajian pengalaman dunia multimedia dengan bioskop 4D, motor wall, simulasi tehnologi dan tentunya banyak suara mesin disini, kalian bisa merasakan pesona mengendarai motor seperti sedang mengenari motor yang sesungguhnya dengan segenap indra kalian meski tanpa SIM

Sejarah motor menjadi lebih nyata bagi pengunjung dibeberapa ruang pamer yang tesebar diseluruh area pameran, dikelilingi oleh barang-barang langka di museum. 

Aula Motor KTM
“Suara Sepeda Motor” dimana pengunjung duduk diatas motor khusus dan merasakan sensasi motor sesungguhnya dengan segala getaran dan kebisingannya, ada pula 96 photo semua motor didunia yang berganti-ganti setiap sepuluh detik.

Dia ruangan lain didisplay perbedaan antara mesin 2 tak dan 4 tak dijelaskan secara visual melalui tabel mesin interaktif, ruang pamer ini dipersembahkan oleh kerjasama jangka panjang antara Museum dan KTM Motohall Mattihofen, selain station interaktif, juga memamerkan rangkaian 24 kendaraan KTM, mulai dari motor antik tahun 1956 hingga bolide balap berteknologi tinggi KTM X-Bow di Hochgurgl.

Mobil balap asli

Selain motor disana juga dipamerkan beberapa mobil sport ternama, antara lain mobil Porsche  dipamerkan dengan tema Porsche heritage , 911 RSR , 911 GT3 RSR Flying Lizard dan 919 Hybrid 2016, mobil yang terakhir ini adalah mobil asli pemenang 24 hours of Le mans tahun 2016, dimana trio Marc lieb, Romain Dumas dan Neel Jani meraih kemenangan keseluruhan Prosche ke-18 setelah 5.233 km pada lap terakhir.

Ekspedisi Profesor Max Reisch

Pameran khusus tentang ekspedisi dan perjalanan penelitian prof Max Reisch untuk pertama kalinya memamerkan motor Puch dan seluruh kendaraan ekpedisi, serta perlengkapan sejarah penelitian dan pionir transportasi Tryorlean dan Prof Dr, maximilian Reisch yang melakukan ekspedisi pada tahun 1930 dan 1940-an yang menjangkau hampir seluruh benua dan saat ini secara internasional dianggap sebagai pencapaian perintis yang patut dikagumi.

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications