28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Thruxton Final Edition 2025, Penanda Akhir Dari Model Caferacer Terbaik

Mungkin beberapa diantara kalian yang antusias motor Triumph gaya caferacer akan sedih bila mendengar motor ini tidak akan diproduksi lagi, Tapi jangan Khawatir pasalnya model tahun 2025 telah diumumkan bakal mulai diproduksi tahun depan.

Automoto – Model Thruxton Final Edition tahun 2025 bakal memiliki banyak kejutan, yang kita bisa simak detail dari Model akhir edisi tahun 2025, Sebuah surat cinta dari perusahaan motor asal Inggris yang bakal memproduksi salah satu motor model caferacer dari pabrikan terbaik yang pernah ada. 

Setalah 20 tahun berjalan produksi rakitan di Hickley, Thruxton direncanakan terakhir diproduksi tahun 2024, walaupun pada kenyataannya Thruxton telah ada sejak tahun 1964 yang akhirnya mendapatkan penghargaan sebagai produk motor caferacer terbaik. 

Baru-baru ini perusahaan triumph telah mengumumkan model Thruxton Final Edition, yaitu model edisi khusus dimana menjelaskan sebagai “Spesifikasi, kinerja, kemampuan dan modl abadi yang luar biasa” sebagai rangkuman konsep thruxton dari awal hingga akhir produksi. 

Motor Thruxton Final Edition 2025 ini berbasis pada Thruxton RS spek tertinggi yang telah didebutkan 3 tahun lalu dengan fitur garpu Showa USD, Twin Ohlin piggyback shock, rem Brembo M50 monoblok brake caliper, pelk alumunium berukuran 17 inchi dan dibungkus dengan ban Metzeler Racetec RR.

Komponen-komponen premium tersebut diatas dipadukan dengan mesin Bonneville 1.200 cc, dan distel serta dipetakan agar Thruxton Menjadi yang paling bertenaga dijajaran motor Modern Klasik, tenaga yang diraih yaitu sebesar 103 HP pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi 82 lb-ft pada putaran mesin 4.250 rpm.

Selain fitur diatas dilengkapi pulad dengan mode mengendara, kontrol traksi, dan sistem ABS, untuk bodi sendiri masih mengacu pada desain cafe racer khas  Thruxton, penutup mesin berlapis powder coating warna hitam, penutup cam dan peleknya pun diwarnai warna Hitam anodized.

Edisi khusus tersebut dimasukkan dalam daftar spesifikasi RS dengan beberapa bagian dikerjakan secara premium dan deetail karena motor ini bakal menjadi motor edisi khusus dan terbatas jumlahnya. meskipun pihak TRiumph tidak menguraikan rincian seberabapa banyak motor limited ini akan diproduksi.

Untuk pilhan warna difinishing dengan warna cat hiaju yang telihat esklusif lengkap dengan warna lapisan lukis menggunakan tangan, pewarnaan dengan menggunakan cat ini adalah upaya untuk merayakan warisan dari motor balap Thruxton dengan logo triumph klasik dan detail garis emas yang serasi dengan  panel tangki bahan bakar. sedangkan spatbor diwarrnai dengan warna hitam berkilau.

Selain itu semua detail pengerjaan yang menggunakan merek dagang Thruxton lainnya digunakan untuk motor ini,  Jok motor tunggal dan penutup bahan bakar dari Moza, dan tangki motor bakal tidak mudah karat, stang dipasang model clip on dan swing arm difinishing warna bening. 

Triumph menjelaskan bahwa dari setiap model Edisi Thruxton Final 2025 ini semuanya mendapakan sertofikat keasliannya yang ditandatangani dengan no VIN yang unik dan ditandatangani oleh tim desain Thruxton 1200 dan CEO Triumph yaitu Nick Bloor, selain itu juga dilengkapi dengan logo lencana mesin edisi final yang disisinya dan lapisan warna emas mengelilingi Logo tulisan “Final Edition” .

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications