26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Subaru Impreza 2.5 RS 2024 Bekas Ken Block Di Lelang

Ken Block and  Alex Gelsomino selaku co drivernya mengkampanyekan mobil Ralli Subaru Impreza 2.5 RS  2004 di X Games 2006, dan kini mobil tersebut dilelang.

Automoto – Para penggemar Reli memiliki kesempatan langka untuk mendapatkan mobil Reli Subaru Impreza 2.5 RS 2004 bekas mobil Ken Block yang disiapkan untuk kompetisi.

dikampanyekan oleh Ken Block dan Alex Gelsomino X Games melawan pembalap seperti Colin McRae dan Travis Pastrana, sekarang ini sekitar 43 livery terdaftar untuk dilelang di Bring a trailer.

Menurut daftar tersebut, mobil ini pertama kali dikirim ke alhi reli di Vermont SportCar pada tahun 2006, ketika Ken Block mengubah mobil tersebut ke spesifikasi kelas terbuka.

Peningkatan mesin meliputi peningkatan komponen pendingin, Prodrive 34mm turbo, ECU Motec dan fuel-pump yang flow nya lebih tinggi dan beberapa komponen lainnya untuk kompetisi.

Ohlin shock bekerjasama dengan suspensi Cusco dipasang untuk menghadapi medan off-road yang brutal, untuk melindungi mesin dan bodi dipasang pelindung bodi dibawah bagian bodi yang penting. 

Cusco juga memasok limited-slip differential baaik depan maupun belakang, sementara deriver-control dipasang dibagian tengah kabin, transmisi manual menggunakan dog-box 5 percepatan dari KAPS menggantikan gearbox pabrikan, dilengkapi dengan linkage terbuka dengan desain yang keren.

Kabin mobil dilengkapi dengan jok dari Recaro, sabuk pengaman enam titik, dan dilengkapi pula dengan full cage untuk keselamatan saat terjadi kecelakaan.  namun jok dan sabuk pengaman sudah melewati masa kadaluarsa. selebihnya di dashboard terpasang Coralba Giant rally computer yang terpasang pada dashboard dari bahan carbon fiber.

Mobil tersebut juga mengalami sedikit masalah kerusakan akibat air yang parah pada tahun 2005 sehingga menyebabkan mobil dinyatakan hilang pada saat itu, tetapi hal tersebut tidak menghentikan pembalap Mark Fox dan Co-driver nya  bernama Jake Blattener untuk mendapakan mobil tersebut agar bisa digunakan untuk balapan lebih lanjut ditahun 2005.

Pada tahun 2009 mobil ini juga terlibat dalam sejumlah insiden di sirkuit, dengan bukti bahwa perbaikan telah dilakukan selama bertahun-tahun. masih ada bebera bagian yang lecet pada bofi mobil, namun tidak ada yang rusak berat untuk berkompetisi dan spoiler depan retak.

Subaru Impreza 2,5 RS tahun 2004 bekas milik Ke Block ini juga ditawarkan lengkap dengan buku manual dan buku pembuatan yang sudah ditanda tangani, dan laporan dari CarFax dan buku yang berjudul Oregon atas nama penjual. 

Keluar dari Pabrik mobil ini dicat warna Java Black (18L), bodi mobil dibalut dengan vinil Hitam sesuai kepemilkan sebelumnya dan memakai livery Monster Energy #43. detail lain meliputi lampu PIAA, Hood Scoop dan Kap mesin berventilasi, spoiler, atab berventilasi, mud-guard dan rear tow anchor. 

Pelek menggunakan pelek Speedline Corse Rally 15 inchi warna emas dibalut ban BFGoodrich G-Force berukuran 215/665 dan ban serep ada dibagasi.  ke 4 roda mobil dilengkapi dengan rem cakram dengan rotor AP, kaliper 4 piston, bantalan Ferodo dan

Pengatur bisa tilton serta master silinder.  menurut pemilik terakhir rem sudah diperbaiki dan kaliper sudah dilakukan powder coating. 

Stir menggunakan stir Sparco palang tiga, dibagian depan terpasang Tachometer stack 8K rpm, ditambah dengan pengontrol boost Greddy dan pengutur temperatur oi dan rasio kompresi.

Panel kontrol bermerek Vermont Racecar dengan tampilan digital, sedangkan panel kontrol DCCD dipasang diantara jok mobil, mobil ini tidak dilengkapi odometer sehingga jarak tempuhnya tidak diketahui. 

Mesin falt-four 2.0 liter Turbocharged dilengkapi dengan radiator alumunium Greddy dan intercooler yang dipasang didepan, Kipas pendingin menggunakan SPAL, Pompa bahan bakar menggunakan merek Bosch. Oli mobil diganti pada bulan September 2023.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications