26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Surganya Mobil Klasik Di Dunia Ada Di Ajang Retromobile 2023 Paris

Sebuah acara yang bisa membangkitkan kita dan memberikan semangat adalah  saat menghadiri acara pamaran mobil, terlebih lagi ketika kita berkunjung di ajang pameran mobil vintage atau klasik. di tahun 2023 acara pameran mobil vintage terbesar di dunia yaitu acara “Retromobile” yang diselenggarakan di Peranncis

Automoto – Retromobile 2023 diselenggarakan di Paris dan ditetapkan sebagai event otomotif terbesar, jika kalian mencari surganya mobil-mobil klasik adanya di ibu kota Perancis yang menakjubkan. event ini digelar selama satu minggu dikelilingi banyak pelelangan yang diselenggarakan secara langsung di venue acara.

Di acara Retromobile tahun ini, acara ini diawali dengan perayaan  100 tahun balap enduro tergensi didunia, Le Mans 24 Hours, sebuah acara yang sangat melelahkan, banyak yang bersumpah untuk hanya berkompetisi didalamnya sekali saja, hanya untuk mengatakan bahwa mereka telah melakukannya.

Mobil-mobil yang telah berkompetisi selama bertahun-tahun sungguh luar biasa, mulai dari konsep inovatif hingga monster-monster kuno yang meledak-ledak, sirkuit ini terkenal dengan dramanya, para penonton sangat senang menyaksikan perlobaan ini.

Yang tidak kalah menariknya di stand Ascott Collection yang memamerkan mobil Nissan R90CP yang ikonik, mobil yang mengikuti R90CK mobil yang terhebat melintasi lap di sirkuit dengan kaca spion sedikit menonjol dari lengkungan roda depan untuk mengurangi hambatan. disamping mobil balap pahlawan Jepang ini terdapat mobil balap lain yaitu Morgan LMP2 yang dikenal sebagai “Traffic Sign car” dipamerkan sebagai perayaan ulang tahun yang ke-90 dari peringatan Leman 24 Hours, Oak racing meminta seorang pematung ternama di Perancis yaitu Fernando Costa untuk membuat corak khusus pada salah satu mobil mereka.

Sementara Dealer Art & Revs yang bermarkas di Luksemburg juga membawa banyak mobil-mobil peserta Le Mans yang gemilang, termasuk mobil dua Audi R10 dan R28 LMP1 yang belum pernah ada sebelumnya, keduanya dengan bangga mengenakan nomer #1. 

Pabrikan Toyota juga memamerkan 92CV yang kembali mengikuti balapan Le Mans pada tahun 1992 hingga 1994. bagi para penggemar game Oreca di Playstattion Viper dengan bangga memamerkan mesin mobil Amerika lainnya yang berjaya dibalapan Le Mans, sirkuit perancis, Prat dan Miller Corvette C5R yang merupakan veteran ajang Le Mans memamerkan Jaguar XJR-14.

JMB Classic dengan bangga memamerkan armada mobil balap GT1 tahun 1990-an, tim balap bersejarah ini mengingatkan kita pada beberapa mesin mobil yang berlaga di le Mans 24 Hour sekitar pergantian milenium, termasuk prototipe Toyota G-T one dan ada juga mobil Corvette dan Viper.

Rasanya pameran ini tak lengkap bisa tidak dipamerkan mobild ari Girardo & Co, para penjaga stand yang berasal dari oxfoed yang selalu tersenyum, menjadi pusat perhatian booth mereka, mereka memamerkan 13 mobil Ferrari mulai dari V 512 S tahun 1970-an, serta 512 BBi LM tahun 1979 hingga 250 GT LWB California Spyder yang mewah serta 250 Europa GT semuanya membawa keuntungan karena salah satu dari mereka ada yang terjual.

Berbicara tentang kesempurnaan, delaer yang mengupayakan hasil akhir dan detail secara maksimal yaitu booth dari Kidston Motor cars dengan desain neoklasik yang mewah terinspirasi dari mobil desainer Italia bernama “L’Esposizione” kidston telah memamerkan 9 permata otomotif terbaik, termasuk salah satunya Ferrari 250 GT SWB dan Ferrari 250 GT California Spider, keduanya sama sama berwarna merah tua yang sangat memikat, Ferrari 500 superfast warna putih yang pernah diterbangkan dari London, alfa romeo 1990 super sprint Zagato warna merah putih, Alfa romeo 8C 2900B  Lungo berlinetta 1937 yang indah warna biru tua.

Sementara dealer Fiskens yang bermarkas di London mengubah stand mereka menjadi hall of fame dengan memamerkan 14 mobil yang hadir termasuk salah satu diantaranya Aston martin DB3S , Porsche 356 Carrera, aston martin DBR9 GT1 dan porsche 917K yang pernah membintangi film Le Mans bersama Steve McQueen.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications