28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Red Bull KTM Factory Racing Luncurkan Livery RC16 MotoGP 2024

Automoto – Red Bull KTM Factory Racing meluncurkan livery RC16 untuk musim balap MotoGP 2024 (12/2).

Seri pembuka dari 21 seri selama musim 2024 dimulai dengan perjalanan ke Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 8-10 Maret mendatang.

Tahun 2024 akan mewakili tahun kedelapan KTM di grid MotoGP dan ada banyak pencapaian dalam perjalannya di ajang balap premier tersebut.

Brad Binder, Jack Miller, seluruh skuad Red Bull KTM Factory Racing, kru pengujian dan operasi teknik di Austria bersiap untuk kampanye luar biasa lainnya.

Peluncurkan tersebut sekaligus menandai kesiapan mereka untuk meneruskan sukses yang mereka raih pada musim lalu dimana pebalapnya, Brad Binder, berhasil menempati posisi kedua klasemen dan peringkat ke-2 konstruktor.

2024 adalah tahun kelima bagi Brad Binder di balapan MotoGP dan dengan KTM RC16 dan tahun kesepuluhnya bersama Red Bull KTM.

Livery Red Bull KTM Factory Racing 2024 Brad Binder

Brad Binder mengakui bahwa musim lalu sangat bagus pada saat-saat tertentu dan sulit pada saat-saat lainnya. KTM jauh lebih kompetitif setiap akhir pekan dan selalu berada di perebutan podium.

“Musim ini adalah saat di mana kami bisa membuat perbedaan. Sungguh luar biasa bisa memulai tahun 2024 secara nyata,” ucap Binder.

“Ini akan menjadi musim kesepuluh saya balapan untuk Red Bull KTM Factory Racing dan ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Kami selalu bersatu dan selalu mempunyai tujuan yang sama.”

“Satu-satunya hal yang tersisa adalah mencoba dan menyelesaikan pekerjaan di MotoGP,” pungkasnya.

Pebalap Afrika Selatan ini meraih dua kemenangan, Republik Ceko dan Austria, dan dua kemenangan Sprint di Argentina dan Spanyol, serta mencatatkan delapan podium pada tahun 2023.

Livery Red Bull KTM Factory Racing 2024 Jack Miller

Sementara 2024 jadi musim MotoGP kesepuluh bagi Jack Miller yang berusia 29 tahun, dan tahun ketiganya dengan warna Red Bull KTM.

Pembalap Australia itu meraih tiga kemenangan dalam karirnya dan meraih podium pada musim perdananya di KTM pada tahun 2023.

Miller mengakui bahwa tahun 2023 adalah tahun pembelajaran dan pertumbuhan baginya sebagai pribadi dan pebalap.

Menjelang paruh musim lalu, Miller melihat bahwa ia benar-benar merasa nyaman dengan motornya dan mampu mulai menantang posisi yang ditargerkan.

“Di KTM, dan urusan saya khususnya di departemen balap, ketika mereka menemukan sesuatu atau menemukan jalur – ide baru, ide dan strategi yang lebih baik – maka mereka melakukan segalanya agar mereka bisa berada di trek sesegera mungkin,” ucap Miller.

“Memiliki kekuatan dan motivasi serta dukungan dari perusahaan adalah hal yang luar biasa sebagai seorang pebalap. Saya tidak berhasil mencapai semua keinginan yang saya inginkan pada tahun 2023,” sambungnya.

Kini, Miller memiliki daftar keinginan yang benar-benar baru untuk musim balap 2024.

KTM RC16 Red Bull akan mengusung perangkat keras, perangkat lunak, dan konsep rekayasa terbaru dari KTM Motorsports HQ.

Red Bull KTM Factory Racing telah menyelesaikan tes pra musim yang singkat di Sepang, Malaysia akhir pekan lalu.

Minggu ini Red Bull KTM akan kembali melakukan pengujian selama dua hari di Sirkuit Internasional Losail, dimana pada tes ini akan menentukan paket lengkap yang akan diusung RC16 di MotoGP 2024.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications