25.4 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Pagani Huayra EVo R, Hypercar Paling Extreme Besutan Italia

Sejak debutnya pertama kali pada tahun 2011, Pagani Huayra telah berdiri sebagai salah satu hypercar paling ekstrem dan berperforma tinggi.

Automoto – Pagani Huayra supercar adalah termasuk mobil Hypercar yang paling extreme namun dapat dibeli dengan uang (bagi yang memang menggilai mobil ini).

Ada sedikit kendaraan lain yang mampu menandingi performa Huayra yang perkasa. Produsen hypercar asal Italia ini secara perlahan telah meningkatkan performa Huayra yang sudah berkelas dunia dengan varian model yang terus bertambah.

Tampak Depan

Pagani Huayra Evo R yang baru diluncurkan adalah versi mobil paling bertenaga yang pernah dibuat.

Bertujuan untuk memaksimalkan tenaga dan potensi yang lebih besar dari hypercar andalan merek tersebut, Huayra R Evo lahir dari kemitraan strategis antara Pagani dan perusahaan balap HWA AG yang berbasis di Affalterbach.

Berat mobil adalah 2,337 pon, R Evo-spec dibuat dari Carbo-Titanium HP62 G2 dan Carbo-Triax HP62 yang canggih.

Sasis canggih ini dipasangkan dengan suspensi double wishbone independen paduan aluminium tempa yang diperbarui dengan pegas heliks dan peredam kejut yang dikontrol secara elektronik.

Berkat sasis ini  kini mendapat manfaat dari peningkatan stabilitas dan presisi. Inti dapur pacu dari hypercar ini adalah mesin V12-R Evo yang telah ditingkatkan oleh  Pagani dan HWA.

Tampak samping kiri

Tenaga yang dihasilkan adalah 900hp dan torsi 568ft-lbs ke roda belakang kendaraan, powertrain 6.0 liter yang baru disedot secara alami ini berputar hingga 9.200rpm.

Hali tersebut diatas memungkinkan mobil untuk mencapai kecepatan hingga 218mph.

Dibaut ke V12 adalah gearbox sekuensial enam kecepatan dengan kopling balap cakram logam tiga sinter yang juga dikembangkan oleh HWA.

Memanfaatkan desain ‘Codalunga’ (ekor panjang) atap terbuka, Huayra R Evo juga dilengkapi dengan kit aero yang didesain ulang sehingga downforce meningkat sebesar 45%.

Terinspirasi mobil Balap Indycar

Terinspirasi dari mobil balap IndyCar dan kendaraan bersejarah Le Mans, mobil baru ini Untuk mengimbangi peningkatan tenaga hypercar tersebut.

Pagani memasang sistem pengereman dengan karbon-keramik berventilasi mandiri Brembo CCM-R dengan kaliper enam pot dan pesanan khusus.

Seluruh kendaraan juga menggunakan Pelek aluminium monolitik tempa (depan 19″, belakang 20″).

Dilengkapi ekstraktor serat karbon, velg ini dilengkapi dengan ban Pirelli P ZeroTM Slick yang dikembangkan khusus.

Huayra R Evo adalah tambahan terbaru pada program Arte in Pista Pagani — klub eksklusif dan serangkaian acara untuk Zonda R, Zonda Revolució.

Sekarang pemilik Huayra R Evo yang terdiri dari sesi lintasan non-kompetitif yang diadakan di sirkuit FIA paling bergengsi di dunia. sayangnya untuk harga masih belum diumumkan secara resmi, lebih detail klik disini

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications