34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Penampakan VW Golf GTI Bakal Hadir Dengan ChatGPT

VW Golf MK8.5 yang bakal hadir akan menandai berakhirnya sebuah era – mungkin cocok jika terlihat familier

Automoto – Bahwa Consumer Electronics Show di Las Vegas telah menjadi semakin penting bagi para pembuat mobil selama dekade terakhir mencerminkan betapa pentingnya pengalaman hiburan dalam mobil saat ini.

Bahkan, VW memperkenalkan Golf GTI baru di CES tahun ini – tetapi hanya ingin berbicara tentang pengenalan ChatGPT ke dalam jajaran produknya.

Jadi mobil harus menunggu sebentar karena AI adalah yang utama.VW telah bekerja sama dengan Cerence untuk memasukkan ChatGPT ‘kelas otomotif’ ke dalam mobil dengan asisten suara IDA (banyak mesin berbasis evo MEB dan MQB) melalui sesuatu yang disebut Cerence Chat Pro.

 

Yang diperlukan dari penumpang di dalam mobil hanyalah mengucapkan “Halo IDA”, atau menekan tombol asisten suara di kemudi. VW mengatakan bahwa data pribadi tidak akan terpengaruh karena ChatGPT tidak memiliki akses untuk informasi kendaraan.

Sebaliknya, ini bertujuan untuk meningkatkan kemanjuran kontrol suara karena AI akan membuat mobil mampu melakukan lebih banyak hal. Pertama, permintaan navigasi dan pertanyaan pengetahuan umum.

Tetapi Volkswagen membayangkan masa depan – seiring dengan peningkatan ChatGPT – yang dapat ‘membantu dalam berbagai tingkatan selama perjalanan dengan mobil:

Memperkaya percakapan, menjawab pertanyaan, berinteraksi dalam bahasa yang intuitif, menerima informasi khusus kendaraan, dan banyak lagi – sepenuhnya tanpa menggunakan tangan.’ Astaga.

Ini juga akan segera hadir, dan akan menjadi fitur standar mulai Q2 tahun ini ‘di banyak kendaraan produksi’; Volkswagen mengatakan ini adalah pembuat volume pertama yang melakukan hal tersebut.

Salah satu mobil tersebut adalah Golf yang diperbarui, termasuk apa yang diharapkan akan hadir.

GTI terakhir yang ditenagai secara eksklusif oleh mesin bensin. Peralihan dari Mk8 ke Mk8.5 diperkirakan tidak akan menjadi sebuah perubahan yang besar,

Meskipun diperkirakan bahwa VW akan berusaha menawarkan lebih banyak tenaga dari unit 2.0 liter yang sudah dikenalnya. sekali lagi sesuaikan dinamika penanganan model – semoga sesuai dengan status akhir eranya.

Tentu saja, gayanya juga akan sama evolusionernya, namun yang menggembirakan adalah mobil ini terlihat sedikit lebih menarik dari sebelumnya. Dibandingkan dengan Clubsport sebelumnya, diffuser belakang lebih menonjol, knalpot lebih besar, dan ujung depan sedikit lebih besar.

berkarakter agresif dan rodanya terjepit dari Golf R. Seperti yang terlihat oleh pejabat pertama, pada dasarnya ini sepertinya kabar baik, meskipun hanya ada banyak hal yang dapat disimpulkan dari mobil yang disamarkan dengan begitu sedikit yang dibicarakan tentangnya.

Namun, interior baru telah hadir, sepenuhnya terbuka sehingga semua orang dapat melihatnya. Dan, siapa pun yang mengharapkan perubahan drastis akan sedikit terkejut: kabin ini masih terlihat seperti kabin Golf 8, yang berarti kontrol slider yang kontroversial untuk suhu tetap sama.

Begitu pula saklar gearboks, dayung kecil, dan kotak plastik untuk pengatur lampu. Peningkatan terbesar sejauh ini tampaknya adalah layar infotainment yang lebih besar, seperti pada mobil seperti ID 7.

Namun sebenarnya ukuran layar tersebut terasa seperti hal terakhir yang perlu diatasi. Mungkin versi interior Golf ini akan terasa jauh lebih bagus dan bekerja lebih mulus dibandingkan sebelumnya – jadi jangan menilai dulu.

Ini jelas bukan transformasi yang mungkin diharapkan sebagian orang, berdasarkan pernyataan VW bahwa itu akan berusaha meningkatkan kegunaan model. Setidaknya tombol yang tepat pada roda berarti Anda tidak akan memanggil asisten suara secara tidak sengaja.

Kai Grünitz, anggota dewan VW untuk pengembangan teknologi, mengatakan: “Volkswagen selalu mendemokratisasi teknologi dan membuatnya dapat diakses oleh banyak orang. Ini sudah tertanam dalam DNA kami.

Sebagai hasilnya, kami sekarang menjadi produsen volume pertama yang membuat teknologi inovatif ini. berkat integrasi ChatGPT yang mulus dan kolaborasi yang kuat dengan mitra kami.

Cerence, kami menawarkan nilai tambah kepada pengemudi kami dan akses langsung ke alat penelitian berbasis AI.

Hal ini juga menggarisbawahi inovasi kekuatan dari produk baru kami”. Ini pasti akan menjadi hal yang menyenangkan untuk dicoba.

Meski mudah-mudahan tidak semenyenangkan mengendarai Golf GTI terakhir dengan mesin yang layak. Lebih lanjut (mungkin) akan menyusul tentang itu secepatnya.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications