29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Volkswagen Akan Tanam ChatGPT Di Semua Produknya, Jadi Teman Ngobrol Pengendara

Chatbot baru ini ditawarkan Volkswagen bersama infotainment generasi terbaru dalam model ID.703, ID.4, ID.5, ID.3, All New Tiguan dan All New Passat, serta di Golf04 baru.

Automoto – Pada helatan Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang digelar pada 9 hingga 12 Januari, Volkswagen hadirkan kendaraan pertama yang menggunakan chatbot ChatGPT berbasis kecerdasan buatan yang diintegrasikan ke dalam IDA voice assistant.

Di masa depan, konsumen akan memiliki akses tanpa batas ke database kecerdasan buatan yang terus berkembang di semua model Volkswagen yang dilengkapi dengan IDA voice assistant02.

Cerence Chat Pro dari mitra teknologi Cerence Inc. adalah fondasi fungsi baru, yang menawarkan integrasi ChatGPT otomotif yang cerdas dan unik.

Volkswagen

Volkswagen akan menjadi pabrikan pertama yang menawarkan Chat GPT sebagai fitur standar mulai kuartal kedua tahun 2024 di banyak kendaraan.

Baca Juga : Smart Cockpit Xiaomi SU7, Begini Jadinya Kalau Produsen Ponsel Pintar Bikin Mobil

Chatbot baru ini ditawarkan bersama infotainment generasi terbaru dalam model ID.703, ID.4, ID.5, ID.3, All New Tiguan dan All New Passat, serta di Golf04 baru.

Sistem ini menawarkan banyak kemampuan baru yang jauh melampaui kontrol suara sebelumnya. Misalnya, IDA voice assistant02 dapat digunakan untuk mengontrol infotainment, navigasi, dan AC, atau untuk menjawab pertanyaan pengetahuan umum.

Di masa depan, AI akan memberikan informasi tambahan untuk menjawab pertanyaan lebih dari itu sebagai bagian dari kemampuannya yang terus berkembang.

Hal ini dapat membantu dalam banyak hal selama perjalanan dengan mobil: Memperkaya percakapan, menjawab pertanyaan, berinteraksi dalam bahasa intuitif, menerima informasi spesifik kendaraan, dan banyak lagi – sepenuhnya tanpa menggunakan tangan.

Baca Juga : Super Motor V6 dan V8 Xiaomi, Revolusi Kinerja Motor Yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

IDA voice assistant02 diaktifkan dengan mengucapkan “Halo IDA” atau menekan tombol di roda kemudi.

IDA secara otomatis memprioritaskan apakah fungsi kendaraan harus dijalankan, pencarian tujuan, atau penyesuaian suhu. Jika permintaan tidak dapat dijawab oleh sistem Volkswagen, permintaan tersebut diteruskan secara anonim ke AI dan suara Volkswagen yang familiar akan merespons.

ChatGPT tidak mendapatkan akses ke data kendaraan apa pun; pertanyaan dan jawaban segera dihapus untuk memastikan tingkat perlindungan data setinggi mungkin.

Baca Juga : Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Mobil Listrik

Baca Juga : Huawei Akan Luncurkan Mobil Terbarunya di Paruh Pertama 2024

Fitur ini juga memprioritaskan keamanan dan integrasi tanpa batas dengan segudang kemampuan IDA, sehingga memberikan kemudahan penggunaan bagi pengemudi.

“Volkswagen selalu mendemokratisasikan teknologi dan membuatnya dapat diakses oleh banyak orang. Hal ini sudah tertanam dalam DNA kami,” kata Kai Grünitz, Member of the Board of Management Volkswagen Brand for technical Development.

“Hasilnya, kami kini menjadi pabrikan pertama yang menjadikan teknologi inovatif ini sebagai fitur standar pada kendaraan dari segmen kompak ke atas,” tegas Kai.

Kai mengakui, berkat integrasi ChatGPT yang lancar menjadi nilai tambah kepada pengemudi. Hal ini juga menggarisbawahi kekuatan inovatif dari produk baru Volkswagen.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications