27.8 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Paket Konversi Motor Listrik Musashi, Berbeda Dengan Kompetitornya

Akhir-akhir Ini Dominasi motor listrik semakin kencang, berbagai macam pengembangan tehnologi motor listrik konversi banyak di pamerkan di beberapa ajang pameran motor.

Automoto – Salah satu pengembang motor listrik yang turut serta meramaikan gairah motor listrik yaitu PT. Musashi Auto part Indonesia (MAP-IN), perusahaan suku cadang kendaraan ini melebarkan sayapnya menjangkau urusan paket konversi motor listrik.

Urusan tentang suku cadang MAP-In memiliki sejarah yang panjang, perusahaan asal Jepang ini telah bekerjasama dengan astra group yang meliputi Toyota, Daihatsu dan Honda Motor. 

Tahun ini Map-in sudah memamerkan dan mempromosikan beberapa contoh paket konversi mereka di beberapa event pameran bertajuk motor listrik. komposisi konversi motor listrik produk mereka sudah lengkap ada dinamo, controler dan gear rasio.

Musashi memproduksi secara khusus dengan desain dan tehnologi Jepang yang diusung ke Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat indonesia yang membutuhakan motor listrik agar bisa lebih hemat biaya pengoperasiannya.

Semua produk yang dipamerkan merupakan hasil desain dan riset dari tim Musashi sendiri, yang kemudian di produksi secara mandiri oleh perusahaan tersebut. jadi paket konversi yang mereka tawarkan tidak bakal sama dengan konversi motor-motor lain yang ada di area pameran yang sama.

Di klaim oleh Yoshinori Mizuguchi selaku Presiden director MAP-IN bahwa Produk mereka jauh lebih baik dibanding dengan produk buatan china di kategori yang sama. Musashi di Jepang merupakan perusahaan industri suku cadang yang sudah lama dan sudah memakan asam garam, jadi dipastikan produk mereka jauh lebih bagus dibanding dengan produk kompetitornya.

Dari tampilannya saja bisa kita lihat bahwa paket produk dari Musashi terlihat kokoh karena semua part dibalut dengan chasing logam campuran alumunium dan alloy yang tebal.

Sedangkan konstruksinya memang tampak berbeda dengan beberapa paket konversi buatan china atau produk lokal lainnya, yang juga terbuat dari logam, tetapi tidak terlalu tebal dan berkesan kopong.

Chasing diproduksi dengan mesin computer Numerical Control (CNC), proses ini hanya bisa dilakukan oleh perusahaan berskala besar. mengenai performa diklaim daya maksimal yang bisa dihasilkan oleh dinamo produk mereka sebesar 3.500 watt.

Struktur konstruksi dinamo desainnya unik dan revolusioner, motor penggerak sistem Mid-Drive dan Hub-drive tetapi musashi memutuskan yang digunakan mdoel side-drive. dengan penempatan dinamo dibagian samping menggantikan fungsi dari swing arm motor, konfigurasi sejenis mirip dengan yang digunakan pada Vespa Elettrica.

Contoh yang dipamerkan menggunakan honda scoopy dan Honda beat karena menurut mereka kedua motor tersebut mengalami peningkatan daya dan performa yang lebih bagus setelah di konversi dengan paket produk konversi Musashi.

Paket konversi yang mereka tawarkan dibandrol senilai 7 juta rupiah peruni, termasuk dinamo, controler dan beberapa komponen pendukung lainnya.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications