34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Nokkedon, Kulineran Revolusioner Khas Furukawa Jepang

Tempat kulineran di Jepang yang akhir-akhir ini banyak disorot media lokal maupun luar negeri yaitu “Nokkedon” sebuah tempat makan yang menyajikan berbagai makanan hasil laut.

Automoto – Pergi berlibur ke Jepang rasanya tidak lengkap kalau tidak menyantap “Nokkedon” sebuah tempat makan di Jepang yang sekarang sangat populer dan revolusioner, karena pengunjung bisa menikmati berbagai macam hidangan seafod yang bisa didapatkan disana.

Tepatnya di Pasar Furukawa Aomori prefektur dimana “Nokkedon” disajikan, banyak pengunjung yang mengira Nokkedon itu adalah masakan Donburi, namun untuk pertama kali pasti orang-orang akan terkejut dan mencari-cari restorannya mana?

Jadi kalian jangan bingung begitu sampai di pasar Furukawa yang menyajikan Nokkedon ini,  para pedagang disana akan bertanya kepada setiap para pengunjung “apakah ingin makan nokkedon?” 

Jadi kalian pasti akan diberi semangkuk nasi putih dan tiket, jadi disetiap toko-toko yang berjejer tersebut disajikan berbagai macam sashimi yang bisa diambil sebanyak kita mau selama kita memiliki tiket.

Sashimi Tuna harganya 200 yen dan Bulu babi harganya 500 yen, pengunjung bisa mendapatkan makanan yang istimewa dengan semangok nasi dan bulu babi sepuas-puasnya. 

Hampir semua sajian sashimi dan masakan hasil laut disini enak-enak, yang doyan makan pasti akan betah berlama-lama di tempat ini, rasanya seperti ingin mencicipi satu persatu setiap makanan yang ada.

Tiket Makan Istimewa 

Tiket tersedia dengan harga 540 yen dan 1080 yen, begitu pelanggan masuk ke area setelah membeli tiket, maka mereka akan merasa berada disebuah festival dan merasa bersemangat berbaur dengan pengunjung lainnya.

Bagi kalian yang ingin menghabiskan uang, kalian bisa melipat gandakan dengan menggabung tiket 1080 yen dan 540 yen, makanan dengan harga 1.580 yen ini sudah sangat mewah sekali.

Domburi atau mangkoknya memang terbuat dari stereform terlihat seperti mainan namun kuatnya bukan main, semua orang banyak yang melambaikan tangan dan mengacungkan jempol mengatakan …Oishii!! umai!! yang artinya enak-enak .

bahan-bahan yang disajikan disana sangat ikan tuna, bulu babi udang dan lainnya semuanya segar-segar, semua bahan maanan sashimi diatas juga cocok ditambahkan dengan tamagoyaki berbumbu manis khas tohoku. 

nah sekarang giiran kalian yang berkesempatan ke Jepang untuk mampir ke pasar Furukawa yang menyajikan Nokkedon. selamat mencoba.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications