34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Community Vario Led Indonesia Ajak Pengendara #CaRi_aMaN

Automoto – Dalam perayaan hari jadi ke-8 tahun, para bikers penunggang Honda Vario 110 PGM-FI eSP yang tergabung dalam Community Vario Led Indonesia (CVLI) gelar kampanye keselamatan berkendara di Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan (28/1).

Dalam kesempatan itu, para bikers CVLI juga membagikan merchandise Honda dan selebaran pesan keselamatan #CaRi_aMaN kepada pengendara motor di jalan raya.

Sebelum turun ke jalan untuk membagikan merchandise Honda serta selebaran pesan keselamatan berkendara, mereka lebih dulu mengikuti coaching clinic Safety Riding Basic Skill yang dipaparkan oleh Head of Safety Riding Promotion, Agus Sani dan Mohamad Abdillah Instruktur Safety Riding PT Wahana Makmur Sejati.

#CaRi_aMaN Community Vario Led Indonesia

Dalam materinya, Agus Sani memaparkan tentang skill dasar keselematan berkendara yang harus dipahami oleh para pengendara, mulai dari persiapan sebelum berkendara hingga menghadapi beragam situasi di perjalanan.

Selain itu, Agus juga menjelaskan tentang pentingnya penggunaan perlengkapan berkendara yang sesuai standar keselamatan serta tentang dampak kecelakaan lalu lintas.

Dikatakan Muhammad Fadel Kalman, Humas Eksternal CVLI, pelatihan safety riding ini sangat penting bagi anggota pada kususnya dan seluruh pengendara sepeda motor pada umumnya, supaya bisa berkendara lebih bijak, paham etika berkendara, dan memahami situasi yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan.

#CaRi_aMaN Community Vario Led Indonesia

“Meseki sebagian peserta sudah pernah mendapatkan pelatihan semacam ini, tapi tetap saja perlu disampaikan kembali supaya tidak lupa dan semakin meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan berkendara,” kata Fadel.

“Selain itu, setelah mendapatkan pelatihan safety riding ini diharapkan bisa diterapkan saat berkendara untuk menghindari potensi terjadinya kecelakaan, baik disebabkan oleh diri sendiri, lingkungan sekitar maupun pengendara lain,” tutup Fadel.

Setelah seluruh anggota CVLI mendapat pelatihan dasar safety riding di dalam ruangan, mereka turun ke jalan untuk membagikan merchandise Honda serta selebaran berisi pesan keselamatan #CaRi_aMaN kepada pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan yang sekaligus sebagai penutup rangkaian acara peringatan Sewindu Community Vario Led Indonesia.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications