34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

LFN Sederhana Motorsport, Berdiri 2021 Langsung Jadi Tim Balap Papan Atas di 2023

LFN Sederhana Motorsport, tim balap yang baru berdiri di tahun 2021 ini jadi kuda hitam yang mampu bertengger di barisan atas kejuaran balap Indonesia dan manca negara.

Automoto – Di usia yang masih seumur jagung, tim LFN Sederhana Motorsport mampu mencetak prestasi membanggakan di kancah balap nasional dan internasional. Bagaimana tidak, tim balap yang baru berdiri pada tahun 2021 ini mampu menorehkan sejarah emas di sepanjang musim balap 2023.

Di akhir musim balap 2023, LFN Sederhana Motorsport mampu memposisikan diri menjadi tim balap papan atas.

Hal itu terbukti dari bertenggernya pembalap LFN, H. Rahmat sebagai Juara 1 Overall Kejurnas Rally 2023, H. Putra Rizky sebagai Juara 3 Overall Kejurnas Sprint Rally 2023 dan Rifat Sungkar sebagai Juara 1 Overall Grand Finale Asia Pacific Rally Championship 2023.

Tidak hanya di ajang reli, pembalap LFN Sederhana Motosport mencatatkan hasil membanggakan di arena Touring Car lewat pembalap M. Ferrel Fadhil Pratama.

Pembalap LFN H. Rahmat mengatakan bahwa dirinya mulai balapan di tahun 2000 dan hanya sekadar hobi. Tapi akhirnya terpanggil untuk mengembangkan hobi ke arah prestasi. Apalagi banyak anak-anak muda dengan potensi yang bagus.

“Sayang sekali jika kami tidak membantu mereka untuk mengembangkan prestasi lebih tinggi, sekaligus membawa nama Indonesia ke kancah dunia,” ucap H. Rahmat.

Kehadiran LFN juga diperhitungkan di arena balap roda dua lewat penampilan pembalap-pembalap Yamaha LFN HP969 Racing Team seperti Fahmi, Robby, Aldi dan Arai.

Pada ajang Kejurnas ONEPRIX, Fahmi beberapa kali membukukan hasil memuaskan di Kelas Novice dan Expert. Begitu juga pada Kejuaraan Mandalika Racing Series Seri 3, dimana Aldi dan Robby menguasai podium di Kelas Sport 150.

Yamaha LFN HP969 Racing Team juga menorehkan prestasi di kancah internasional FIM Asia Road Racing Championship.

Pada Kelas Underborne 150, Robby menjuarai Seri Buriram, Thailand serta dua kali podium ke-2 di Zhuhai, China dan Sepang, Malaysia. Sementara Arai bertengger di podium tertinggi saat melakoni seri Mandalika.

Pencapaian yang ditorehkan LFN Sederhana Motorsport tentu saja membuat para pendiri tim yaitu H. Rahmat dan H. Putra Rizky, merasa bangga karena awalnya hanya sebagai wadah penyalur hobi saja.

Saat menjalani hobi di tahun 2000-an keduanya tidak memiliki keinginan khusus untuk menjadi sebuah tim yang sarat dengan prestasi. Namun, keadaan rupanya berbicara lain, prestasi demi prestasi yang dikumpulkan memberi semangat untuk membentuk sebuah tim yang lebih professional.

Keseriusan LFN Sederhana Motorsport semakin terlihat dengan diajaknya beberapa pembalap senior untuk menjadi mentor, diantaranya Rifat Sungkar dan navigator senior Hade Mboi.

“Rifat punya peran besar bagi dunia reli tanah air, sebuah kebanggan bagi LFN dapat mengajak Rifat menjadi mentor tim kami,” kata H. Rahmat

“Dalam waktu singkat, terutama karena terhalang pandemi prestasi yang dicatat tim ini sungguh luar biasa, ini memperlihatkan komitmen LFN Sederhana Motorsport dalam mendorong perkembangan dunia balap tanah air,” ucap Rifat menyambung peryataan H. Rahmat.

“Saya sangat merasa terhormat dapat menjadi bagian dari tim ini, baik sebagai mentor maupun pembalap. Kami berharap LFN dapat memberi kontribusi lebih besar kepada dunia balap Indonsia,” pungkasnya

Kini, tim LFN Sederhana Motorsport tengah bersiap untuk kembali mengukir prestasi di musim balap 2024.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications