25.4 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Kawan Nouvo Automatic Citayam : Gelar Touring Wajib Ke Sawarna Banten

Kawan Nouvo Automatic Citayam, salah satu komunitas pecinta motor Nouvo matic yang sudah diskontinue ini tetap semangat dengan rasa persaudaraan yang kental di penghujung tahun lakukan kegiatan touring ke Sawarna, Banten

Automoto – Salah satu kegiatan yang tidak bakal dilewatkan untuk diikuti oleh para anggota sebuah komunitas motor adalah touring wajib dan touring yang sifatnya tidak wajib. salah satu nya adalah komunitas motor pecinta motor Yamaha Matic berlabel Nouvo yang tergabung dalam sebuah komunitas yang menamakan diri mereka Kawan Nouvo Automatic (KNA) melakukan kegiatan touring Ke Sawarna, Banten

Kawan Nouvo Autamatic Citayam berdiri sejak 5 Agustus 2015 yang digawangi oleh Fauzi Achmad, Sekitar 30 lebih anggota yang aktif yang beranggotakan para pecinta motor Yamaha Nouvo automatic ini biasanya kopdar setiap Jum’at Malam Di alfamart pertigaan Lio Hek jl. Setu Citayam.

Seperti komunitas-komunitas atau club motor lainnya, Kawan Nouvo Automatic Citayam juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial, charity dan touring wajib. seperti di akhir tahun 2023 ini mereka melakukan touring santai ke Tempat wisata dipantai Sawarna Lebak Banten.

Kegiatan peringatan anniversary ke 8 KNA

Berangkat dari Rumah sang ketua menuju Sawarna Via Bogor, anggota yang mengikuti Touring ditahun ini rata-rata membawa keluarga masing-masing, touring santai sambil mensyukuri keindahan dan kearifan lokal pantai Sawarna yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain di indonesia. 

Peserta yang ikutan touring kali ini mulai ngumpul jam 11 malam dan berangkat jam 12 malam (15/12/2023) via Bogor, Batu Tulis, Cikidang, pelabuhan ratu- Sawarna. Rombongan yang rata-rata bawa boncenger keluarga masing-masing sampai di Cikidang sekitar jam 3 pagi Istirahat disana sambil menunggu sholat subuh, selepas subuh perjalanan dilanjutkan. 

Istirahat sejenak

Walau dalam perjalanan mengalami sedikit kendala ada salah satu motor yang mengalami kendala dengan olinya, tetapi dengan sigap dan kekompakan mereka bisa mengatasi masalaht tersebut dan langsung melanjutkan perjalanan ke tujuan yang sudah menjadi target mereka tahun ini yaitu Pantai Sawarna.

salah satu motor peserta mengalami trouble di perjalanan

Sampai di Sawarna sekitar pukul 8 Pagi dan menginap di Villa Niken yang sudah menjadi langganan mereka ketika melakukan kegiatan di Sawarna. Siang hari baru mereka berfoto-foto dan main air sambil menikmati keindahan pantai, di malam harinya tidak afdol rasanya kalau tidak melaksanakan acara bakar-bakaran, tapi apa yang dibakar? 

Ternyata bakar bakaran ikan sambil makan malam dilanjut diskusi tentang essistensi kawan Nouvo automatic, apa resolusi KNA di tahun depan dan membicarakan program-program yang akan datang, termasuk jelang acara dibulan ramadhon yang akan datang, KNA selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk bagi-bagi takjil dan makan saur seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Ikut komunitas KNA ini penuh rasa persaudaraan, apa adanya, minta tolong cepat di bantuin, bila mengalami trobel di jalan cepat di jemput, temen sakit, temen nikahan, lahiranpun ga pake diminta dateng dateng sendiri, apa lagi ada member kita yang habib jadi makin lengkap, malahan ada usulan buat buka pengajian dan gurunya habib langsung” ujar Anto yang lebih akrab dipanggil Kuplay salah satu anggota komunitas KNA dengan gaya Betawinya yang kental, dan doyan sarapan nasi uduk atau nasi ulam.

Untuk informasi lebih lanjut tentang keanggotaan kepoin aja IG nya di sini 

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications