26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Honda CT 125 2023 “Big Foot” Karya K-Speed Garage

Jajaran motor Honda CT merupakan lini yang unik dalam sejarah Honda, model berganti-ganti tetapi tetap menggunakan nama yang sama di tiap tiap negara.

Automoto – Salah satu bengkel motor kastem di Australia yang sudah berkecimpung dalam dunia motor kastem selama 7 dekade, telah menyelasaikan motor kastem karya mereka yang menakjubkan berbasis Honda CT 125 besutan tahun 2023.

Motor milik pribadi  Eak dari K-Speed ini bisa dijadikan inspirasi bagi kalian yang ingin membangun motor Honda CT 125, hasil akhir motor tersebut di juluki “Big Foot”

honda CT 125 by K-speed
honda CT 125 by K-speed| photos Credit to K-speed

Tanadit Sarawek yang lebih dikenal dengan panggilan Eak, telah melakukan hal-hal yang luar biasa dengan motor berukuran mini ini selama bertahun-tahun. Dia dan tim nya telah meraih kesuksesan secara global dalam membangun motor kecil ini yang kesemuanya memiliki sensasi yang special.

Motor berukuran kecil inilah yang membuat mereka terkenal  dan menjadi favorit akhir-akhir ini. Karena mereka melakukan banyak hal tetkait pembuatan motor kastem setiap minggunya.

Salah satu karya nya yang tak kalah menginspirasi yaitu motor kastem berbasis Honda TW200 yang terkenal dan sudah tidak diproduksi lagi, motor vintage tahun 90-an ini terkenal dengan ukuran ban-nya yang Jumbo.

Tanadit Sarawek pendiri K-Speed memilirkan sebuah motor Yamaha dan memiliki Ide untuk diaplikasikan pada motor Honda CT 125 yang sangat Ia sukai.

Hubungan baik dengan tim Honda Thailand, akhirnya dikirimlah motor Honda CT 125 tahun 2023 ke markas K-Speed. Sesuai yang telah direncanakan Ia akan memasukkan fitur Yamaha TW yang pastinya bakal menggunakan ban berukuran besar. Motor tersebut menggunakan pelek depan dan belakang berukuran 80/90 -17 inch.


Tuan Eak berencana mengganti dengan ukuran yang lebih besar. Pelek depan diganti baru berukuran 17 inchi dan di cat hitam sebelum di balut dengan ban Champion 100/100 yang tebal. Sementara bagian belakang  diganti dengam pelek baru yang ringan dan dibalut ban vee rubber berukuran 180/180-14 inchi, dengan dipasang ban berukuran besar maka swing arm dilakukan modifikasi untuk penyesuaian.

Demikian pula dengan spatbor tak luput dari modifikasi, bagian depan dibuat model motocross dan bagian belakang dilakukan pemotongan terlebih dahulu lalu dipasang spatboar yang sesuai. Lampu depan model bulat diganti model kotak yang dilengkapi dengan pebutup lampu dan bisa dibongkar pasan. Bila penutup lampu tidak dipasang maka akan terlihat 2 lampu bulat jadi lampu depan bisa 2 muka.sedang lampu belakang dilapisi grill yang sudah dilakukan powder-coating.

Fitur-fitur yang dibuat oleh K-Speed ini berfungsi sebagai pelindung saat melintas di jalanan yang berat serta memberikan tampilan yang kokoh dan tangguh bagi motor imut ini. Palang pelindung mesin dipasang menggunakan baut dan diberi  pelindung Tambahan dibagian sisi-sisi agar kaki tidak terkena rantai motor, motor tersbut juga dilengkapi dengan tas /box yang cocok untuk menyimpan sleeping bag dan barang barang lain yang dibutuhkan saat bakal melakukan perjalanan jauh.

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications