34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Honda CB350 Head To Head Dengan Royal Enfield 350 Classic

Honda CB350 dirilis di India dengan harga $ 200.000, bersaing dengan Royal Enfield 350 Classic. Honda CB350 merupakan motor bergaya retro yang lebih baik dari Royal Enfield 350 dimasanya.

Automoto – Upaya Honda dalam menyaingi Royal Enfield, Honda menawarkan banyak fitur-fitur modern yang tidak dimiliki oleh Royal Enfield, dan Harga  Honda CB350 yang menarik dan kompetitif dipasaran motor di India.

Mereka yang ingin memiliki Royal Enfield tidak akan mendengarkan alasan apapun untuk mengubah pikiran mereka, mesikipun tujuan utamanya adalah untuk melengserkan sang raja “Royal Enfield 350 classic” dalam pasaran di India, tampaknya motor Honda CB350 juga bersaing dengan kustomer Harley-Davidson 440 buatan hero dan Triumph speed 400 buatan Bajaj.

Honda CB350 merah

Sementara itu, Royal Enfield mengirimkan dan memasarkan motor Meteor Ke Amerika Serikat yaitu sebuah motor berkarakter santai, dan Honda CB350 yang pertama kali dirancang dan diluncurkan di India segera dirilis di Jepang juga begitu pula di Amerika.

Hal yang menarik adalah jika Honda dan kawasaki (Z650RS) menghadirkan motor bergaya retro yang mereka hadirkan di India untuk bersaing dengan Harley-Davidson dan Triumph  motor berkubikasi 440cc dan 400cc , Honda berniat untuk  menghancurkan American Dreaming mereka dipasar global.

Honda Cb350 red

Secara keseluruhan, Honda masih memiliki kelemahan besar dalam penjualan dan masalah servis motor kelas menengah, hanya dealer merek Honda Big Wing yang dapat menjual dan layanan servis motor 350cc,  seperti fireblade, Afrika Twin atau goldwing, masalah ini sangatlah pelik lantaran di India lebih banyak motor berkubikasi 350 cc tetapi layanan servisnya masih kurang memadai.

Selain Honda memasarkan Honda CB 350 mereka juga memasarkan motor kecil dan skuter berkubikasi 100cc hingga 150cc, tetapi masih belum ada pengaruh bagi Royal Enfield dalam masalah penjualannya, Royal Enfield 350 classik masih merajai dipasaran India.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications