26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Mobil Klasik Yang Patut DiKoleksi

Chevy corvette tahun 1967, BMW 3.0 CSl 1975, semua Porsche 911 sebelum tahun 74 adalah beberapa mobil klasik yang penting dalam sejarah otomotif mobil.

Automoto – mobil ikonik tersebut diatas adalah layak masuk museum namun, namun pastinya banyak orang yang ingin merasakan mengemudikannya.

Mobil klasik legendaris tersebut telah bertahan selama berpuluh-puluh tahun, namun dengan sedikit kecerdikan, beberapa orang masih bisa dapat mengemudikan sebagian dari mereka. Berikut beberapa mobil klasik yang kami himpun untuk mengenang mobil klasik yang pernah ada dan melegenda di planet bumi ini.

JAGUAR E-TYPE

Dahulu kala mobil ini disebut sebagai mobil yang paling indah yang pernah diproduksi oleh Enzo Ferrari. Jaguar E-Type tahun 1960 adalah mobil klasik sport yang paling indah.
Mobil yang satu ini layak untuk dicoba menurut McKeel Hagerty selaku CEO Hagerty penyedia asuransi kendaraan kolektor terbesar didunia.

Dalam sejarah mobil Inggris, mobil klasik ini tercatat meraih kecepatan 150 mph dan rem yang lebih baik daripada mobil lain di masanya.

Kalian bisa mengunjungi Program Jaguar Heritage Driving Experience yang berlokadi di Kenilworth, Inggris. Dimana kalian bisa sewa mobil klasik yang ada disana seharian.

CHEVROLET CORVETTE

Emblem dari mobil muscle Chevy Corvette adalah mobil yang paling banyak dikoleksi di Amerika. Generasi kedua yang diproduksi dari tahun 1964 hingga 1967, adalah mobil Amerika paling ikonik yang pernah di produksi menurut Keith Martin, penerbit Sport Car Market.

Hingga saat ini mobil tersebut masih menakjubkan dan terlihat segar.Corvette generasi awal masih banyak tersedia di Amerika Serikat. Sehingga para kolektor bisa mendapatkan mobil ini di biro lelang, dealer mobil kolektor dan situs web seperti classiccars.com untuk melakukan penawaran.

LAMBORGHINI MIURA

Lamborgini Miura dianggap sebagai mobil paling seksi yang pernah dibuat, Miura memulai debutnya pada tahun 1966 sebagai mobil speedster bermesin tengah ramping yang diproduksi sebagai pesaing Ferrari.

Mengemudikan Miura melampaui pengalaman mengemudi selama hidup, jika suara 6 karburator pada mesin V-12 ini berbunyi maka suara pasti akan menggetarkan diri kalian yang seolah-olah terikat di kepala kalian,  untuk mendapatkan mobil yang terindah ini bisa mendapatkan di Lamborghini Club Amerika  rumah lelang RmSouthebys atau gooding & Co.

PORSCHE 911


Porsche 911 mewakili mobil bergaya vintage yang terbaik, khususnya selama era keemasannya sebelum mobil tersebut didesain ulang pada tahun 1974.

Ada keajaiban diawal tahun 911 diproduksi, mesin pendukungnya aralah mesin yang sangat bagus sepanjang sejarah mobil sport.

Porsche 911 henerasu standar saja masih memiliki tenaga yang mumpuni dan bisa bertahan di lintasan sirkuit. Kalian bisa mendapatkanya di ebay atau balai lelang online lainnya.

Rolls-Royce Dawn Drophead

Berbasis ukuran penuh dari mobil rolls-Royce yang diproduksi setelah perang dunia ke-2, silver dawn drophead asli dirilis pada tahun 1949 dan berhenti diproduksi tahun 1954.

Nama mobil “Dawn drophead” dipakai sebagai penanda era baru bagi dumia dan Rolls-Royce.
Ukuran mobil dibuat lebih kecil daripada mobil sebelum jaman perang,

Mobil ini merupakan mobil rebranding Rolls-Royce di dunia modern. Dawn drophead jumlahmya hanya diproduksi sebanyak 28 unit. Jadi dijaman ini keberadaannya sangatlah langka. Berbahagialah orang yang memilikinya.

Mercedes SL 300 Gullwing

Diantara mobil sport setelah perang dunia ke-2, Mercedes SL 300 Gullwing lah yang produksinya sangat cepat, diperkenalkan pada tahun 1954. Sebagai mobil yang menggunakan sistem fuel-injection pertama, SL 300 mampu meraih 160 mph, hal ini diluar dugaan semua pihak Mercedes.

Dijaman modern ini hanya ada sekitar 3/4 dari jumlah yang telah diproduksi yang terselamatkan dan itupun masih dimiliki pemilik aslinya. Untuk bisa melihatnya bisa datang di musembPetersen di Los Angeles.

FERRARI 250 GTO

Ferrari hanya memproduksi sebanyak 39 unit mulai tahun 1962 hingga 1964. Jadi mobil ini sangatlah langka, 250 GTO adalah harta karun yang sangat bernilai.

Hanya beberapa orang yang berduit saja yang berkesempatan bisa memilikinya. Mobil keluaran tahun 1960-an pernah dilelang di acara Pebble Beach Concour d’Elegance 2 tahun lalu berharga $38 juta Amerika.

ASTON MARTIN DB4

Mobil ini adalah mobil cikal bakal mobil yang digunakan dalam film James Bond. Db4 adalah termasuk mobil yang ikonik. Pemilik mobil ini tak kan ragu bila mengendarai mobil ini untuk keliling dunia karena ketangguhannya. Tak hean James Bond menyukai mobil turunan dari DB5.

Keberadaan mobil ini sangatlah langka, kemungkinan bisa mengendarai mobil ini adalah berteman dengan seorang kolrktor.

BMW 3.0 CSL

Jika kalian berfantasy untuk memiliki mobil balap yang handal, pilihan yang tepat adalah mobil BMW yang dikirim ke Amerika pada tahun 1975, yang dikirim dalam 5 model termasuk model 3.0 CSLbcoupe. Yang dikendarai oleh pembalap legendaris Brian Redman, Sam Posey dan Hans Stuck, mobil ini diklaim sebagai juara di ajang 12 hours of sebring race pada tahun itu serta memenangkan Daytona di tahun berikutnya.

Keberhasilan gemilang diraih oleh BMW, tehnologi yang dimiliki oleh BMW 3.0 CSL menjadi pioner untuk mesin four-valbr 6 silinder pertama dan sudah memiliki fitur anti-lock bracking system (ABS). Mobil ini telah menjadi salah satu museum mobil klasik di BMW CLassic Center di Munich.

ACURA NSX


Acura halo car dari tahun 1990 hingga 2005, NSX termasuk mobil yang luar biasa, walaupun tampilannya tidak seksi saat tiba di Eropa. ACURA NSX mewakili sebagai mobil sport dan mobil harian.

Generasi Acura NSX tahun-tahun berikutnya akhirnya laku keras hingga diproduksi sebanyak 9.000 unit.

SHELBY GT350

Shelby gt350 juga dikenal sebagai Cobra, mobil berperforma tinggi ini merupakan cikal bakal lahirnya Mustang di akhir tahun 60-an.
Dibekali dengan mesin ford v8  shrlby gt350 merupakan mobil jenis mobil balap jalanan. Begitu kalian memutar kunci kontak suaranya meraung-raung.untuk mendapatkan mobil ini sering-sering kunjungi situs web pelelangan mobil.

FORD MODEL T

Ford model T diproduksi dari tahun 1908 hingga 1927, mobil ini merupakan awal berkembangnya industri otomotif di Amerika. Harganya terjangkau.

Dibekali dengan mesin volatine hard-crank dan transmisi 2 percepatan dan belum termasuk gigi mundur. Ford model T ini memang sedikit susah untuk dikendarai walau kecepatannya hanya 27 mph.

VW BEETLE


Mobil VW kodok di kultus sebagai mobil klasik dengan segala kesederhanaannya dan sangat menyenangkan saat dikendarai. Selain mudah dikendarai desain eksteriornya mudah menarik perhatian orang untuk melihatnya. Untuk mendapatkan mobil ini masih mudah tergantung kesepakatan harga saja.

VOLVO P1800

Volvo P1800 desainnya cocok sekali dikendarai oleh Roger Moore di film serial spy thriller the saint. Mobil sport 2 penumpang ini terbilang tangguh, salah satu mobil Volvo P1800 tercatat kilometernya 3 juta mil. Untuk mendapatkan mobil ini rajin-rajin mencari tahu di klub klub mobil volvo.

V10 DODGE VIPER GTS 

V10 dodge viper GTS tahun 1990 sudah tidak diproduksi lagi. Mobil berkekuatan kuda 450 sama dengan tenaga mobil pendahulunya, shelby Cobra tetapi tidak menggunakan sistem ABS dan tombol pengontrol traksi. Untuk mendapatkannya rajin rajin berkunjung ke situs web pelelangan mobil klasik.

DETOMASO PANTERA

Mobil keluaran Itali ini dilengkapi dengan mesin Ford V8  mobil deTomaso Pantera mewakili mobil terbaik sebagai mobil alternatif pengganti Lamborghini dan Ferrari dijamannya.

Mobil desain bodi Itali dan mesin Amerika ini sudah sangat langka keberadaannya. Tinggal tunggu saja kabar dari rumah lelang untuk mendapatkannya.

McLaren F1

McLaren F1 diperkenalkan sebagai mobil sport asal Inggris pada 1992, didebutkan sebagai mobil balap modern.

6 tahun kemudian mobil ini berhasil memecahkan rekor sebagai mobil tercepat dengan top speed 242 mph.
Mobil ini adalah jawaban sebagai lawan dari mobil Porsche dan Ferrari. Hanya ada 64 unit yang diproduksi sepanjang sejarah McLaren.

CIZETA-MORODER V16T

Cizeta-moroder V16T diproduksi dari tahun 1991 hingga 1995, supercar bermesin V16 buatan Italia ini dirancang mirip dengan Lamborghini Diablo.

Tetapi ketika Chysler membeli saham Lamborghini dan desainer Diablo merubah rencana, Marcelo Gandini membawa blue print aslinya kepada Claudio Zampolli yang membangun Cizeta dan unit yang telah diproduksi terbatas jumlahnya.

PORSCHE 356

Mobil ini adalah mobil produksi pertama, mobil dengan mesin yang diposisilan dibelakang  dan disalurkan ke roda belakang yang diproduksi hingga akhir pertengahan tahun 1960-an.

Porsche 356 ini mengunakan mesin four-cylinder dan dikultuskan sebagai mobil vintage oleh seorang ahli mobil vintage sebagai mobil yang paling menyenangkan untuk dikendarai. Sekitar setengah dari 76.000 terselamatkan hingga jaman modern ini.

DATSUN 240Z

Datsun 240Z awal mulanya mobil sport Jepang yang menggila sejak kedatangannya di Amerika pada awal tahun 1970. Walau interior tidak semewah mobil sport yang lain dan tenaganya tak sekencang mobil lain karena untuk menghemat biaya produksi.

Datsun mengikuti jejak perusahaan Toyota, Honda dan Nissan agar produk mereka juga bisa diterima dipasaran Amerika.  Para antusias dan kolektor datsun biasanya mencari tahu dari website hemming atau auto trader classics.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications