28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Yamaha YZ250 Versi 50 Anniversary Dengan Livery Retro 90-an

Automoto – Yamaha YZ250 telah diproduksi kurang lebih selama 50 tahun sudah,  motor ini termasuk salah satu motor besutan Yamaha yang diproduksi hingga setengah abad dan termasuk motor yamaha yang diproduksi paling lama, terutama di kategori motorcross dan dirtbike. 

Untuk memperingati peringatan Anniversary ke-50 nya, maka Yamaha merilisi Motorcross Series YZ dengan livery model retro. Yamaha YZ250 untuk pertama kalinya di perkenalkan pada tahun 1974  terinspirasi dari motor pribadi dari seorang pembalap motor cross bernama Gary Jones asal Amerika, yaitu sebuah motor DT-1 yang telah dimodifikasi dan menjadi juara pertama di ajang AMA motorcross Championship pada tahun 1971.

Setelah menjadi juara motor ini dikirim ke Jepang dan yamaha mulai memproduksi secara massal dengan beberapa modifikasi yang mereka lakukan. Selama bertahun-tahun YZ-series diperkenalkan dengan beberapa part yang handal dengan fitur-fitur antara lain suspensi monoshock, Sistem knalpot yang bertenaga, sistem pendinginan bahan cari,  reed valve serta mesin 4 tak. yamaha series YZ  ini juga sempat menjadi juara di beberapa ajang balap motorcross lainnya. 

Yang menarik dari versi anniversary ke-50 ini Livery nya tidak mengacu pada Livery aslinya melainkan terinspirasi dari livery tahun 1990-an di tahun-tahun akhir dari era mesin 2 tak. versi ulang tahun ke 50 dari series YZ ini dirilis dengan label YZ125, Yz250F dan YZ450F

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications