34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Motor Listrik BMW CE-02, dari motor konsep jadi Kenyataan

Automoto – BMW Motorrad menjelaskan bahwa Motor Listrik Konsep Urban CE 02 2004 ini bukan sebuah motor apalagi skuter, setelah banyak bermunculan motor-motor listrik di dunia otomotif motor maka munculah istilah baru yaitu eParkourer dikalangan anak muda.

Baru ini BMW Motorrad sempat menggoncangkan dunia setelah dirilisnya sebuah konsep baru skuter listrik dan kini sudah terlihat penampakan versi massalnya di jalanan, motor skuter listrik tersebut berlabel CR-02.

Berdsarkan skuter konsepnya berbasis Link, CE-02 dimulai dari aspek desainnya, motor atau skuter ini dipertimbangkan sebagai motor harian yang bisa menemani pemiliknya untuk menekspresikan kebebasan bagi anak-anak muda. Desain unik dan futuristik cocok sekali digunakan di kawasan urban dan bahkan jungle urban.

Frame motor terbuat dari bahan pipa baja sementara cat body difinishing dengan campuran warna hitam dof dan glossy dengan paduan graphis sticker decal dibeberapa bagian. garpu motor berwarna emas dan jok motor 3 warna. tenaga yang dihasilkan sebesar 15 HP dengan sistem pendinginan air-cooled dan dirancang bisa dikendarai oleh anak berusia 16 tahun keatas. tenaga dialirkan melalui belt ke roda belakang.

Pengaturan mode riding dilengkapi dengan settingan mode sport dengan 3 pilihan turunan mode (untuk spesial edition) sedangkan torsi nya 55 Nm dengan akselerasi 0-30 mph diraih 3 detik dan top speed 95 km/jam. dengan dukungan baterai 1,96 kwH berjumlah 2 buah bisa meraih jarak terjauh sejauh 90 km dalam keadaan baterai penuh. 

Untuk wilayah negara tertentu seperti Jerman, ada versi yang diperuntukkan untuk anak mulai berumur 15 tahun versi CE-02 yang tenaganya lebih rendah dengan power sebesar 4 kWH dan top speed sebesar 45/jam.

Fitur fitur lain yang disandang CE-02 yaitu garpu teleskopik hidralik yang dipasang terbalik dan rear swing tunggal dari bahan alumunium yang terhubung pada sebuah coil shock. sementara pelek yang digunakan yaitu pelek berukuran 14 inch berbahan alumunium pula. dan roda berukuran 120/80 pada bagian depan, tapi pada bagian belakang menggunakan ban berukuran 150/70, untuk sistem pengereman terdapat 2 piston caliper dan bagian depan dilengkapi sistem ABS, sedangkan dibagina belakang menggunakan Kaliper piston tunggal.

Bobot skuter ini seberat 132 kg, dan mampu ditopang bebas hingga 311.6 kg,  posisi jok motor dirancang sedemikan rendah kira kira dengan ketinggian sekitar 75 cm, selain itu juga dilengkapi dengan pengontrolan kestabilan secara otomatis yang mereka sebut dengan safe power transmision dipasang diantara roda belakang dengan permukaan jalan raya

lampu depan menggunakan lampu LED, lampu belakang dan lampu sign juga menggunakan lampu LED, pada bagian depan dashboar motor dilengkapi dengan display tft berukuran 3.5 inchi, yang tidak kalah penting nya motor ini juga dilengkapi dengan USB port untuk mengisi catu daya gadget.

CE-02 juga sudah terhubung dengan smartphone, untuk spesial edition terdapat tempat smartphoe yang bisa digunakan sebagai layar tamahan. untuk harga penjualan di bandrol sebilai $ 7.599 atau sekitar 115 juta-an  ditambah ongkos kirim untuk versi special ditambah lagi dengan fitur aksesoris seperti tas samping, pengamanan anti maling. 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications