26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Sahabat Pulsar Gelar Merdeka Ride 2023 Di Bogor

Automoto – Rasa pertemanan, persahabatan dan kekeluargaan bisa dibangun dengan bergabung pada sebuah komunitas atau club, salah satunya seperti forum  “Sahabat Pulsar” sesuai dengan namanya rata-rata beranggotakan individu-individu yang antusias dan satu hobby mengendarai motor Pulsar.

Pada umumnya dari setiap komunitas atau klub motor itu rutinitas atau kegiatan-kegiatan tertentu yang menjadi kebanggaan mereka antara lain, kopdar, touring, baksos,donor darah, Charity dan lain-lain.

Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesiake 78 ini  “Sahabat Pulsar” turut berpartisipasi memperingati perjuangan pahlawan kemerdekaan Indonesia dengan  menggelar kegiatan “Merdeka Ride 2023” yang dihelat pada tanggal 19-20/8/2023 Agustus di Bogor, Jawa Barat dan diikuti kurang lebih 320 unit motor

Ketua Panitia Kegiatan “Merdeka Ride 2023”, Kang Nyoto, menjelaskan serangkaian acara yang meliputi peringatan HUT RI, camping, api unggun, khitanan massal, pelatihan darurat patah tulang, bazar atau bursa sparepart, dan games agustusan yang selalu meriah dan menjadi tradisi bagi seluruh Masyarakat Indonesia.

Dengan menjunjung rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang kental tidak hanya pengguna motor Pulsar saja yang mengikuti kegiatan ini tapi juga diikuti oleh rider non Pulsar.

Sejarah Sahabat Pulsar

Forum Silaturahmi Sahabat Pulsar dalam sejarahnya terbentuk dan dideklarasikan pada tanggal 17 Agustus 2020 di Cipatuh Cisayong Tasikmalaya, saat itu bersamaan dengan acara Independence Day Ride 2020 Pulsarian Indonesia

Senada dengan itu, Dicky Zoelandry, sahabat Pulsar asal Pulsarian Tasikmalaya, menyampaikan sejarah terbentuknya forum silaturahmi Sahabat Pulsarian Indonesia yang dihadiri oleh pengguna pulsar dan non pulsar.

Atas dasar keinginan yang sama dari semua yang hadir di acara Independence daya Pulsarian itulah yang menguatkan mereka untuk bisa guyub walau berbeda latar belakang komunitas, klub, forum dan segala aspek perbedaan lainnya, maka tercetuslah kata “Sahabat” dari sini terwujudlah rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang erat, walau semua anggotanya terdiri dari penggunan pulsar dan non pulsar tatapi mereka “bersahabat”.

Sahabat Pulsar Bukan Organisasi

Perlu digaris bawahi menurut Dicky salah satu pencetus Sahabat Pulsar, menjelaskan bahwa Sahabat Pulsar bukanlah sebuah organisasi resmi yang mempunyai ad/art, struktur organisasi, baik ketua, admin. PIC, Korwil atau atribut-atribut lainnya seperti yang ada pada komunitas,klub ataupun organisasi secara umum.

hal tersebut diatas tidak ada dan tidak akan pernah ada, yang ada hanyalah saling menghargai, hormat menghormati, terlebih lagi kepada yang lebih sepuh, akur sama sesama sahabat pulsar satu sama lain, serta sayang sama yang lebih muda begitu penuturan Dicky.

Pendek kata Dari setiap agenda kegiatan yang diselenggarakan oleh sahabat Pulsar ini bersifat ‘Ulin” artinya tidak memaksa, mau ikutan boleh, ngak ikutan enjoy aja, jadi tidak ada keharusan bagi sahabat-sahabat pulsar untuk mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan.

“Semua sahabat berhak mengutarakan ajakannya kepada sesama sahabat. Sahabat Pulsar Milik kita bersama,” tutur Dicky yang sudah berkecimpung di dunia komunitas otomotif selama lebih 20 tahun.

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications