26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Melalui Program FIFriendibility, FIFGROUP Rangkul Sahabat Disabilitas untuk Berkarya

Melalui program FIFriendibility, FIFGROUP memberikan aksesibilitas fisik dan teknologi yang memadai, melibatkan karyawan disabilitas pada seluruh kegiatan

Automoto – FIFGROUP turut mendukung upaya pemerintah untuk membangun lingkungan kerja yang inklusif bersama dengan seluruh pelaku usaha di Indonesia.

Hal tersebut ditunjukkan dalam perwujudan lingkungan kerja yang inklusif melalui salah satu program unggulannya, yakni FIFriendibility.

Melalui program FIFriendibility, FIFGROUP memberikan aksesibilitas fisik dan teknologi yang memadai, melibatkan karyawan disabilitas pada seluruh kegiatan yang ada di kantor pusat maupun cabang, tanpa adanya diskriminasi.

Semua karyawan diperlakukan adil dan setara tanpa membuat prasangka negatif tentang kemampuan dan keterbatasan yang dimiliki.

Atas kondisi tersebut, Pemerintah Kota Padang dan Pemerintah Kota Solok, memberikan apresiasi kepada FIFGROUP Cabang Padang dan Cabang Solok sebagai Perusahaan yang Mempekerjakan Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas Tahun 2023.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, B.Bus. (Acc), M.I.B memberikan penghargaan sebagai Perusahaan yang Mempekerjakan Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas Tahun 2023, secara langsung kepada Kepala Cabang FIFGROUP Padang, Aprisyam Doni, di Gedung Youth Center, Jalan Bagindo Aziz Chan Padang, Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Dan penghargaan kepada FIFGROUP Cabang Solok diberikan langsung oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Ir. Afriansyah Noor, M.Si, IPU. kepada Kepala Cabang FIFGROUP Solok, Rendi, bertempat di Gedung Kubung Tigo Baleh, Kota Solok, Sumatera Barat.

2030 Sustainability Aspirations

Sebagai salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, FIFGROUP terus mendukung Astra 2030 Sustainability Aspirations dengan program-program aspirasi yang telah dilaksanakan dalam mewujudkan FIFGROUP 2030 Sustainability Aspirations.

Salah satu aspirasi yang dilakukan adalah dengan menggelar ajang FIFriendibility yang mengangkat tema “Create Action Rescue Earth (CARE)”.

Tidak hanya di tingkat pemerintah daerah, pada Sabtu, 9 Desember 2023, bertempat di Gedung Aneka Bhakti Kemensos, Salemba, Jakarta, Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, juga memberikan apresiasi langsung kepada FIFGROUP yang telah menjadi 1 dari 25 perusahaan yang berkontribusi dalam pemberian kesempatan kepada sahabat disabilitas untuk berkarya.

Untuk menggaungkan program FIFriendibility tersebut, diselenggarakan kampanye yang telah berjalan sejak Juni 2023 dalam mendukung inklusivitas di lingkungan perusahaan melalui slogan #CARE pada aksi #CAREforPeople.

Hingga November 2023 perusahaan pembiayaan tersebut telah berhasil memberikan kesempatan kepada 156 sahabat disabilitas yang tersebar baik di kantor pusat maupun cabang di seluruh Indonesia yang ditempatkan di bagian administratif maupun desain.

Pada tahun ini ditargetkan jumlah sahabat disabilitas yang akan dicapai untuk bekerja di perusahaan sebanyak 247 orang.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications