30.2 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Evolusi Honda Grom 2024 Makin Tajam, Bakal Di rilis Hanya Di Jepang 

Di Jepang event 4 Mini makin marak, Makin banyak orang-orang Jepang yang memodifikasi motor-motor kecil seperti Grom, Monkey, Dax dan lain-lain. 

Automoto – Honda Grom yang populer di Jepang itu telah mengalami facelift di Thailand, Negara tempat memproduksinya, dan telah berevolusi menjadi paket yang lebih berani.

Spesifikasi Honda Grom model tahun 2024, ubahan desain Eksterior gaya baru lebih tajam dan berkualitas tinggi.

Honda Grom, adalah salah satu pendorong dibalik pemasaran motor-motor kecil, dan kini model 2024 terbaru baru saja diperkenalkan di Thailand.

Perubahan ini adalah merupakan perubahan untuk yang kedua kalinya selama dua tahun sejak versi 5 perceptan diperkenalkan pada tahun 2021.

Honda Grom tahun 2023

Perubahan model ini terutama terdapat pada ubahan bagian eksterior namun mekanismenya tetap sama seperti model sebelumnya.

Bagian eksterior model sebelumnya disusun sedemikian rupa sehingga dapat dengan mudah dipasang dan dilepas sehingga dapat menikmati proses kustomisasi secara aktif.

Namun desain kali ini fokus pada tekstur, seperti baut yang mencolok dengan ekteriornya, dan semua motor yang diumumkan di Thailand ini memiliki penutup bawah sebagai standar.

Asyiknya motoran dengan transmisi manual, hingga over gigi ke 5 masih bisa dinikmati sensasinya, yang pasti Honda Grom ini bakal ada khusus versi Jepangnya, jadi pantau terus perkembangannya kedepan.

Photo diatas adalah photo Honda Grom model baru tahun 2024 yang baru saja diumumkan di Thailand.

Namun pastikan juga bahwa sebentar lagi akan diumumkan pula untuk versi Jepangnya, yang dikabarkan akan diumumkan pada bulan Maret 2024.

Warna yang ditawarkan untuk Honda Grom 2024 versi luar Jepang antara lain Merah hitam, biru hitam, silver hitam.

Sampai detik ini voting warna tertinggi masih dipegang oleh warna silver hitam yang mendapatkan 46 %.

Detail Spesifikasi Grom 2024
  • Ukuran bodi sama dengan model sebelumnya, namun terkesan lebih ringkas dibandingkan dengan model sebelumnya.
  • Pada tangki terdapat panel besar sebagai aksen
  • Untuk mesin tidak ada perubahan, spesifikasi Lokal yang diuumkan di Thailand memiliki tutup mesin dibagian bawah
  • Konfigurasi bagian depan, termasuk pelek 5-sport, ABS 1 saluran dan garpu dipasang terbalik sama dengan model sebelumnya
  • Bentuk peredam slip on sama dengan tipe konvensional, secara mekanis, model baru ini pada dasarnya memarisi model sebelumnya
  • Lampu depan menggunaan LED dengan lensa Heksagonal tetap tidak berubah, namun penutup lampu depan memiliki desain baru yang tajam
  • dashbor menggunakan display LCD monokrom yang mudah dibaca dengan tachometer grafis batang dan penunjuk posisis gigi tetap sama seperti pendahulunya.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications