28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Convertible Shelby Mustang GT500KR Langka Tahun 1968

Mobil Convertible Shelby Mustang GT500KR tahun 1968 ini dijuluki “King of the Road”  yang merupakan salah satu dari hanya 517 unit mobil convertible yang pernah dibuat.

Automoto  – Shelby Mustang GR500KR merupakan Mustang paling bertenaga yang pernah ada pada saat diluncurkan. Seri Shelby Mustang memulai debutnya pada tahun 1965 dengan model GT350.

Kendaraan ini dengan cepat membangun kredensial balap untuk seluruh keluarga Mustang, memenangkan kejuaraan SCCA B-Production selama tiga tahun berturut-turut dari tahun 1965 hingga 1967.

Mustang Paling Kuat di Dunia

Di event New York Auto Show tahun 1967, Ford meluncurkan Mustang paling bertenaga yang pernah ada sepanjang sejarah Shelby GT500KR.

Kenyataannya begitu kuat sehingga mereka berbohong tentang tenaga yang dikeluarkan agar tidak menarik perhatian dari Departemen Transportasi atau perusahaan asuransi.

Lembar spesifikasi resmi untuk Shelby GT500KR mencatat bahwa Cobra Jet V8 428 inci kubik menghasilkan tenaga 335 bhp dan torsi 440 lb-ft.

Tampaknya dokumentasi tersebut tidak melaporkan angka HP sebesar 100 bhp, karena output yang dihasilkan kemudian diketahui sebesar 435 bhp – menjadikan GT500KR salah satu mobil produksi paling bertenaga di dunia pada saat itu.

Shelby Mustang GT500KR

Shelby Mustang GT500KR dibuat berbasis Shelby GT500 sebelumnya, dengan mesin  V8 besar dari Shelby GT350. Tenaga disediakan oleh Ford FE Cobra Jet V8 428 inci kubik (7,0 liter) yang dilengkapi dengan high-flow heads dan karburator Holley dual-quad 600 cfm.

Mesin dilengkapi dengan penutup katup aluminium die-cast dengan tulisan “Cobra Lemans” di bagian atasnya, mengacu pada mesin Ford V8 besar yang menjadi mesin GT40 saat meraih kemenangan berturut-turut di 24 Hours of Le Mans. pada tahun 1966 dan 1967.

GT500KR dilengkapi dengan sejumlah peningkatan dibandingkan Mustang standar untuk menangani keluaran tenaga ini dengan lebih baik, termasuk suspensi tugas berat, cakram depan bertenaga, penyangga penyangga depan, tromol rem belakang yang lebih lebar, roll bar, power steering, 8000 rpm tach, dan speedometer 140 mph.

Untuk mengurangi bobot dan mengubah tampilan dibandingkan Mustang standar 1968, Shelby GT500KR dilengkapi dengan bagian hidung mobil, kap mesin, panel lampu belakang belakang, tutup dek, ekstensi panel seperempat, dan side scoop dari fiber glass

Shelby GT500KR dirancang menjadi mobil yang kencang di jalanan yang lurus, Bobot mesin V8 blok besar di bagian depan membuat mobil ini lebih menantang untuk melewati tikungan dibandingkan Shelby GT350 yang lebih ringan.

Namun tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini membuatnya hampir tak terkalahkan dalam jarak 1/4 mil, dan tentu saja , dalam bentuk perlombaan lampu lalu lintas tidak resmi yang berlangsung di seluruh Amerika setiap malam dalam seminggu.

GT500KR dibuat hanya dalam satu tahun, 1968, dengan total pembuatan 1.570 unit termasuk 1.053 fastback coupe dan 517 convertible. Dapat dimengerti bahwa contoh-contoh yang masih ada sekarang banyak dicari oleh para kolektor, dengan harga biasanya mencapai enam angka untuk contoh-contoh yang masih dalam kondisi baik.

Shelby GT500KR Convertible 1968 Ditampilkan Di Sini

Mobil yang kalian lihat di sini adalah salah satu dari 517 mobil convertible Shelby GT500KR asli dari tahun 1968. Mobil ini pertama kali dikirim ke Willett Ford di Rockford, Illinois sebagai pesanan khusus dalam warna #WT6066 Kuning dengan soft top Putih yang dilengkapi dengan radio dan pemanas.

Mobil tersebut mengalami perombakan pada tahun 1995 ketika dicat ulang, diberi soft top hitam baru, garis samping GT500KR yang benar, dan outlet knalpot quad. Kendaraan ini menggunakan velg aluminium alloy 15″ dengan tutup tengah Shelby Cobra, dan dibalut ban Goodyear Polyglas GT.

Seperti yang Anda harapkan dari GT500KR, mobil ini memiliki suspensi heavy-duty,  rem cakram depan bertenaga, tromol belakang lebih lebar, power steering, roll bar, hood scoop fungsional, dan anti-roll bar depan yang lebih tebal. Di dalam mobil Anda akan menemukan dua jok bucket depan, konsol tengah, jok bangku belakang, karpet hitam, dan trim kayu.

Mobil tersebut sekarang ditawarkan untuk dijual di Scottsdale, Arizona dengan Deluxe Marti Report, foto perbaikan, dan sertifikat Ohio yang bersih. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut atau mendaftar untuk menawar, Anda dapat mengunjungi daftarnya di sini.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications