34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Campervan Austin Maestro Countryman Klasik Langka tahun 1986

Mobil Austin Maestro Countryman ini orisinal dari tahun 1986. Pada dasarnya adalah versi station wagon Maestro beratap tinggi dilengkapi dengan sarana camping dibagian belakang terdapat ruang tidur untuk dua orang.

automoto – Mobil campervan Austin Maestro Countryman ini dijaman sekarang harganya ditafsirkan kisaran i dari £5.000 (atau $6.300 USD). campervan era tahun 80-an sekarang sudah sangat langka keberadaannya.

Beruntunglah orang yang memiliki mobil ini,  mobil tersebut sekarang berada di Inggris dalam kondisi kondisi baik, bahkan bila diikutsertakan di event Radwood pasti bakal menjadi juara mengingat kelangkaannya.

Austin Maestro Countryman diluncurkan pada tahun 1983 di bawah payung perusahaan  British Leyland, Maestro dikembangkan untuk menjadi kendaraan gaya baru bagi pabrikan otomotif di Inggris saat itu.

Tujuannya adalah untuk menggabungkan kepraktisan dan keterjangkauan harga yang dilengkapi  dengan teknologi modern dan keandalan, harapannya mobil tersebut bisa menghapus keterpurukan reputasi perusahaan yang menyedihkan saat itu, mobil ini dikembangkan Austin selama dekade penuh gejolak di tahun 1970an.

Dengan dirilisnya Maestro menandai upaya British Leyland untuk berinovasi dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dari kendaraan jebolan Jepang dan Eropa.

Didesain untuk menggantikan Austin Allegro yang sudah ketinggalan zaman, Maestro dikembangkan dengan fokus pada efisiensi, dengan desain bergaya hatchback yang praktis dan lebih aerodinamis dibandingkan sedan tiga kotak pada umumnya.

Austin Maestro Contryman dikenalkan dengan beberapa kemajuan teknologi penting saat itu, termasuk penerapan dasbor digital dan “sistem informasi dan peringatan sintesis suara” pada model kelas atas, yang merupakan fitur-fitur yang benar-benar mutakhir pada saat itu.

Maestro menawarkan berbagai pilihan mesin, termasuk mesin Seri A yang andal dan mesin Seri S yang lebih canggih. Sorotan performa datang dengan diperkenalkannya MG Maestro, yang menampilkan mesin Seri O 2.0 liter, menawarkan peningkatan performa secara signifikan bagi mereka yang mampu membelinya.

Maestro Turbo semakin meningkatkan performa modelnya, menawarkan kecepatan yang menyaingi hatchback terkemuka saat itu yang keluar dari Eropa.

Awalnya, penjualan Maestro ini sangat kuat di Inggris, sebagian besar karena nama mereknya yang terkenal, kepraktisan, dan harganya yang terjangkau. Namun, keberhasilannya terhambat oleh kekhawatiran akan kualitas struktur body nya , masalah keandalan, dan semakin ketatnya persaingan dari luar negeri – khususnya bersaing dengan kendaraan asal Jepang.

Peluncuran Maestro terjadi dalam periode yang penuh gejolak bagi industri otomotif Inggris, yang ditandai dengan ketidakpastian ekonomi yang besar dan tantangan industri. Keberhasilannya yang beragam menggarisbawahi kesulitan yang dihadapi British Leyland dalam beradaptasi dengan pasar global (dan lokal) yang berubah dengan cepat.

Versi Maestro yang kurang umum dan lebih berkelas, seperti varian MG dan Vanden Plas, semakin diminati dalam beberapa tahun terakhir karena secara resmi beralih ke status klasik.

Orang-orang menyadari bahwa sebenarnya tidak banyak lagi contoh yang baik dan bebas karat yang tersisa dan kelangkaan ini sehingga harga mobil ini dijaman sekarang ini termasuk tinggi sebagai koleksi mobil klasik.

Austin Maestro Countryman 1986 Ditampilkan Di Sini

Kendaraan yang kalian lihat disini adalah salah satu versi Maestro yang paling langka, yaitu Austin Rover Maestro Countryman asli yang mengubah mobil komuter terjangkau menjadi campervan kompak yang ideal untuk akhir pekan jauh dari rumah.

Penambahan nama “Rover”, dibandingkan dengan Austin Maestro standar, adalah karena British Leyland direstrukturisasi pada tahun 1986 dan sebagai hasilnya, produksi Maestro dilakukan oleh Rover mulai saat ini dan seterusnya.

Bagian belakang Countryman telah diubah menjadi van kelas atas dan di dalamnya Anda akan menemukan sofa di kedua sisinya yang berfungsi ganda sebagai tempat tidur. Terdapat juga dapur kecil yang terdiri dari kompor gas dua tungku dan beberapa ruang lemari.

Terdapat ruang lemari tambahan di sisi lain, serta lampu, tirai, dan titik pemasangan tengah di lantai untuk meja – yang akan mengubah kedua sofa menjadi satu set meja makan sederhana.

tetapi kekurangannya masih belum ada wastafel dan toilet berarti bila ingin berkemah harus memilih tempat yang disekitarnya terdapat fasilitas toilet, atau bisa saja diakali dengan menambahkan wastafel dan toilet sendiri.

Ini adalah satu-satunya contoh Maestro Countryman yang kami lihat dijual dalam beberapa tahun terakhir, dan secara mengejutkan kondisinya masih asli dengan sedikit tanda-tanda keausan.

Sekarang ini mobil tersebut dilelang  di Historics Auctioneers pada tanggal 11 Mei dengan panduan harga £5.000 – £7.000 yang berarti sekitar $6.300 – $8.900 USD. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut atau mendaftar untuk menawar, Anda dapat mengunjungi daftarnya di sini.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications