26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

BMW 2002 Berbodi Serat Carbon Karya Son Of Cobra

Paul Lefevre lebih dikenal dengan panggilan Son of Cobra, telah membuat BMW 2002 berbodi serat karbon yang sangat brillian dan bertenaga mesin E30 M3

Automoto – Ada benang merah yang terjalain diantara mereka yang berkerja dengan menggunakan tangannya, pasir yang ada dibalik kuku mereka, bekas luka dibuku-buku jari mereka, dan telapak tangan yang kapalan untuk menghasilkan sebuah karya sesuai dengan keinginan mereka dalam membuat bodi BMW 2002

Dari portofolio yang dimilikinya, sudah jelas ia seorang ahli yang handal, sering kali Ia habiskan waktunya untuk membuat papan selanjar yang diberi label Son Of Cobra, tidak terhitung seberapa banyak papan surfing yang sudah diproduksinya dan usahanya ini sudah mendapatkan pengakuan internasional.

Tidak hanya papan seluncur saja yang ia kerjakan, pasalnya Ia juga telah membuat mobil BMW 2002  tahun 1969 dengan bodi dari serat karbon. Palul Lefevre membagi waktunya antara California selatan dan Pantai Basque sebuah pantai dengan ombaknya yang sangat cocok untuk melakukan surfing dan di pantai inilah ia membangun mobil Jerman berjenre coupe klasik ini.

Ia banyak memiliki beberapa mobil, namun semenjak kecil Ia sudah menginginkan mobil BMW 2002, tumbuh di Eropa, tak pernah telat untuk menonton balapan mobil, namun Lefevre jatuh cinta dengan mobil B-sedan yang pernah meneror sirkuit diseluruh dunia. 

Yang paling menarik baginya adalah Alpina 2002, jadi ketika Paul Lefever akhirnya menemukan mobilnya di California Selatan 6 tahun silam, dia tidak membuang waktu untuk memesan bodi kit yang sessuai. 

Semua fitur yang ada pada mobil tersebut adalah fitur mobil balap, jadi semuanya terbuat dari fiberglass dengan kualitas jelek, Paul Lefevre menghabiskan waktu banyak untuk membuat persiapan untuk membangun dan memodifikasi mobil tersebut.

Mobil tersebut adalah keuaran tahun 1972, dan ketika Ia pindah kembali ke Eropa, dia membawa mobil tersebut bersamanya, sesekali diajak jalan-jalan ke daerah pegunanungan disana. dan ketika kembali lagi ke Ameria ia menjual mobil tersebut kepada seorang temannya.

Tetapi Ia masih terus menyukai BMW 2002. 

Paul Lefevre terobsesi untuk membuat mobil yang ringan, menurutnya mobil-mobil yang ada saat itu semuanya agak berat, terisolir dengan baik, dan dengan subframe yang lebih berat sehingga tenaga yang diraihnya sebesari 150 HP.

Ia telah membuat papan kaca sejak Ia berusia 14 tahun, dan tahun-tahun tersebut telah mengenalkannya psa segaa jenis komposite termasuk serat karbon. Ia menggunakan semua keterampilan itu untuk membuat panel bodi mobil yang sedang digarapnya sendiri.

Pertama ia menuangkan busa poliuretan pada bagian fedner, lalu membentuknya dengan tangan, Ia membentuk lekukan dan dimensinya, kemudian dilanjutkan dengan clay otomotif.  setelah cetaka fiber glass selesai, kemudian ia kirim ke Merko Foam yang berlokasi di pantai Huntington, 

setelah selang waktu 2 tahun ia berhasil menyelesainkan bodi mobil tersebut sendiri, dan kemudian pengecatannyapun dilakukan sendiri untuk menyamarkan semua bahan komposit yang digunakan dengan warna hijau muda.

Bodi mobil yang dibuatnya sendiri tersebut dipadukan dengan mesin S14 dari E30 m3 sehingga powernya menjadi 210 HP, dengan dukungan pelek alumunium, kaliper dan remnya juga bahan alumunium, tapi untuk roll-cage dan ban serepnya tetap aslinya. dan hasilnya sangat memuaskan dirinya. 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications