27.9 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024

Xiaomi SU7 Mengesankan Investor, Kini Memiliki Nilai Lebih Dari Ford Dan GM

Kesuksesan peluncuran mobil listrik Porsche Taycan dengan harga murah telah meningkatkan nilai pembuat ponsel pintar Xiaomi sebesar $7,6 miliar

Automoto – Proyek iCar Apple sudah mati, namun di Tiongkok, para eksekutif Xiaomi pasti senang dengan keputusan mereka untuk beralih dari smartphone ke mobil pintar.

Perusahaan ini kini bernilai lebih dari GM atau Ford, berkat peningkatan yang diberikan oleh kehadiran mobil sedan Xiaomi SU7. 

SU7 milik Xiaomi adalah mobil sedan listrik seukuran Porsche Taycan yang harganya lebih murah dibandingkan Tesla Model 3. Ketika pasar saham dibuka setelah peluncuran mobil tersebut, harga saham perusahaan melonjak, menambah $7,6 miliar pada penilaian Xiaomi.

Reuters melaporkan, dibandingkan dengan Ford yang bernilai $52,4 miliar dan GM yang bernilai $53,1 miliar, ketiganya masih tertinggal jauh dari Tesla yang bernilai $549 miliar.

SU7 diluncurkan ke pasar Cina yang sulit, namun memiliki gaya yang khas – terlihat seperti Taycan yang mengenakan topeng McLaren 720S – dan harga yang kompetitif.

Su7 Harga dasarnya kurang dari $30,000, meskipun pembeli harus menunggu cukup lama untuk dapat membelinya. Pekan lalu, Xiaomi mengungkapkan bahwa mereka telah menerima hampir 90.000 pre-order dalam 24 jam pertama.

sejak penjualan dimulai dan tingginya permintaan berarti calon pemilik mungkin tidak akan menerima pengiriman hingga lebih dari tujuh bulan setelah melakukan pemesanan. .

Strategi penetapan harga agresif Xiaomi mungkin akan menarik perhatian pembeli kendaraan listrik yang sabar, namun mereka yang ingin membatalkan pesanan dan menerima pengembalian deposit sebesar 5.000 yuan (sekitar US$690)

Produsen mobil Tiongkok lainnya terpaksa memangkas harga mereka agar tetap kompetitif. Dan hal ini membuat para analis industri terkejut karena memperkirakan bahwa Xiaomi akan kehilangan sekitar $9.400 untuk setiap mobil tahun ini.

Berdasarkan produksi 60.000 unit menurut Reuters, namun perusahaan teknologi raksasa memiliki kantong yang lebih dalam dibandingkan perusahaan startup pesaingnya.

Xiaomi juga harus menghadapi publisitas yang tidak menyenangkan akibat foto dan rekaman video beberapa kecelakaan SU7 yang ditonton ribuan kali di media sosial.

Kecelakaan tersebut membuat beberapa komentator bertanya-tanya apakah sistem kontrol traksi mampu menangani mobil andalan tersebut yang meiliki tenaga 663 hp (495 kW / 673 PS).

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications