27.8 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Smart Cockpit Xiaomi SU7, Begini Jadinya Kalau Produsen Ponsel Pintar Bikin Mobil

Smart cockpit Xiaomi EV mengusung arsitektur interaksi human centric dengan komponen teknologi canggih. Menawarkan kabin pintar komprehensif.

Automoto – Begini jadinya jika perusahaan elektoronik dan teknologi yang fokus pada ponsel pintar dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup memproduksi mobil listrik.

Pengalaman dan kemampuannya menciptakan perangkat pintar diaplikasikan ke dalam sebuah mobil, sehingga terciplah sebuah ekologi teknologi, mobil dan rumah ke dalam sebuah sedan listrik Xiaomi SU7.

Xiaomi SU7 Super Motor
Sedan EV Xiaomi SU7 automoto.id/xiaomi

Xiaomi menandai tonggak sejarah bisnisnya di dunia otomotif, dengan menghadirkan sedan listrik SU7 yang disematkan beragam fitur dan teknologi perangkat pintar di dalam kabin. Mereka menyebutnya sebagai Smart cockpit/cabin.

Baca Juga : Super Motor V6 dan V8 Xiaomi, Revolusi Kinerja Motor Yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

Teknologi inovatif ini merupakan satu dari lima inovasi yang ditawarkan Xiaomi SU7, diantaranya; e-Motor, Baterai, Xiaomi Die-Casting, Xiaomi Pilot Autonomous Driving, dan Smart Cabin.

Lewat lima teknologi inovatif tersebut, Xiaomi menghadirkan Xiaomi SU7 yang mengedepankan desain, performa, jarak tempuh, dan standar keselamatan baru di industri kendaraan listrik pintar.

Smart Cockpit Xiaomi SU7 1

Dikatakan Xiaomi, merambah industri otomotif merupakan lompatan strategis yang signifikan dari industri ponsel pintar serta langkah penting untuk menyempurnakan ekosistem pintar Human x Car x Home.

Baca Juga : Xiaomi SU7, Mobil Sport Listrik Ini Mampu Menjelajah Hingga 800 Km

Smart cockpit Xiaomi EV mengusung arsitektur interaksi human centric dengan komponen teknologi canggih. Ekologi ini dirancang dengan kemampuan berbagi yang sangat komprehensif antara mobil, manusia dan rumah.

Ini bukan sekedar layar besar yang jernih sebagai pusat kendali, tetapi juga layar besar ekologis yang menghubungkan “seluruh ekologi manusia, mobil, dan rumah.”

Selain mudah dioperasikan, melalui layar ini penumpang di dalam sedan SU7 dapat berinteraksi dengan lancar berkat kemampuan kinerja multi-taskingnya.

Menggunakan framework multi-tasking, aplikasi desktop dapat digeser dan diubah ukurannya sesuka hati, dan secara otomatis disesuaikan untuk meningkatkan personalisasi desktop.

Baca Juga : Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Mobil Listrik

Huruf, ikon, dan animasi secara visual tidak serupa dengan ponsel dan tablet Xiaomi, namun memiliki kontrol yang mulus.

Sistem OS dalam kendaraan mengintegrasikan aplikasi utama, termasuk ekosistem aplikasi tablet Xiaomi, dan mendukung lebih dari 5000 aplikasi.

Xiaomi SU7 juga mendukung lebih dari 1000 perangkat rumah pintar Xiaomi, menciptakan ekosistem CarIoT yang kuat.

Interior mobil dilengkapi koneksi ekspansi untuk fungsionalitas plug-and-play dan dukungan penuh terhadap CarPlay, pemasangan iPad, serta aplikasi di ekstensi pemasangan bagian belakang, menawarkan pengalaman kabin pintar yang komprehensif dan dapat disesuaikan bagi pengguna.

Selain itu, kolaborasi mendalam antara perangkat lunak dan perangkat keras membuat respon mobil lebih lebih cepat dan mulus.

Kolaborasi lintas-domain dari Xiaomi ThePaper Os, mampu mencapai integrasi mendalam antara perangkat lunak dan perangkat keras, serta meningkatkan kemampuan booting yang cepat.

Dengan sistem yang meluncurkan OS kendaraan dalam waktu 1,49 detik setelah membuka pintu dan kemampuan konektivitas lintas perangkat, memudahkan akses antarmuka ponsel dengan satu sentuhan.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications