28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Tampil Beda Dengan Mobil Wiesmann Roadster

Garis lekukan bodi mobil Wiesmann Roadster MF5 ini mengingatkan kita pada sebuah mobil sport Royalti tahun 1950-an, Interior mobil berlapis kulit dengan ornamen warna krom, mesin yang ada dibawah kap nya adalah mesin V8-Bi-Turbo yang luar biasa.

Automoto – Penyelesaian akhir dari mobil Wiesmann Roadster MF5 ini memang luar biasa sempurnanya, perpaduan antara keren dan gila yang kini mobil ini tersedia di Axel Schuetta Fine Cars. Terletak jauh dari pinggiran Dulmen diwilayah Munsterland, Jerman, terdapat sebuah pabrik yang dulunya penuh dengan semangat dan kreatifitas. pabrik ini di tahun 2011 merupakan pabarikan mobil jenis Roadster yang mewah.

Meskipun segala sesuatu yang diproduksi oleh Wisemann dimasa yang akan datang tampak sepenuhnya bertenaga listrik, namun sekitar 1.500 unit yang ada sejak tahun 1993 dan 2013, masih menggunakan mesin dari BMW yang unik. 

Perusahaan mobil Wiesmann terus mengembangkan mobil Roadster MF4 dan MF5, khususnya model GT yang menjadi idola dan produk kebanggaan mereka. dibangun dengan sasis berbahan alumunium yang diikat dengan paku khusus, sedang bodi mobil terbuat dari bahan campuran plastik yang telah diperkuat dengan fiberglass, jadi Pemilik mobil Wiesmann tidak akan pernah merasa khawatir akan terjadi karat pada mobil ini.

Pada awalnya mobil produk Wiesmann ini dibelaki dengan mesin BMW V10 yang perkasa, dan kemudian diganti dengan mesin terbaik keluaran BMW, V8 4.4 liter yang menghasilakan tenaga sebesar 555 tenaga kuda, wajar bila dikatakan bahwa MF5 dengan bodi yang kecil ini sangatlah lincah dan dinamis.

Untuk Mendapatkan mobil keren model Roadster keluaran Wiesman ini bisa didapatkan di dealer Axel Schuette Fine Cars. meskipun model MF5 awalnya hanya tersedia mdoel Coupe kemudian disusul mdoel Roadster, tetapi jumlah produksinya sangat rendah, hanya ada sekitar 106 unit saja. 

Wiesmann Roadster

 

Salah satu contoh mobil Wiesmann berwarna Onyx Black ini tampak sangat menarik bukan? warna ekterior yang halus dan gelap membuat mobil ini tampak kokoh, ditambah lagi dengan ornamen warna krom pada grill bagian depan mobil yang terinspirasi dari mobil Jaguar tahun 1950-an, kilau warna krom nya sangatlah menarik perhatian.

Pada bagian ekterior lainnya didesain sesederhana mungkin, dengan lampu depan dan berlakang dengan desain bertumpuk bagian ini menjadikan aksen tersendiri pada bodi mobil yang terlihat semok ini. pada model varian roadster tampak terlihat daya tarik tersendiri, ruang interior analog yang terlihat megah.

Dibungkus dengan bahan kulit Nappa warna coklat natur braun, yaitu bahan kulit sama dengan bahan yang digunakan pada mobil Porsche. stir warna putih diposisikan agak miring supaya fokus mengemudi lebih maksimal, sedangkan pemindah gigi dibuat lebih pendek untuk memastikan agar setiap siklus rasio lebih mudah saat mengganti gigi.

Melihat mobil ini dijalanan pastinya bakal banyak orang yang melihatnya, bahkan membuat kagum hingga menganga, dan bahkan banyak yang berhenti untuk mengambil photo dengan hape kamera mereka masing-masing. ya memang pesona mobil klasik yang ada pada mobil keluaran Wiesman ini sangatlah menarik perhatian, walau desain klasik namun memiliki fitur-fitur modern, sungguh merupakan paduan yang sempurna untuk sebuah mobil yang patut dikoleksi oleh para penggemar mobil klasik dan berduit. 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications