34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

VinFast Awali Debutnya di Indonesia Lewat IIMS 2024

Automoto – VinFast Auto mengumumkan akan ambil bagian dalam helatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada 15 – 25 Februari mendatang.

Menempati booth A6, Hall A, Jakarta International Expo, VinFast akan menampilkan rangkaian kendaraan listrik di berbagai segmen yang sekaligus jadi penanda peluncuran merek tersebut di Indonesia serta jadi tonggak penting dalam ekspansi global-nya.

Dalam pameran tersebut, VinFast akan memperkenalkan model kendaraan listrik setir kanan ke pasar internasional untuk pertama kalinya. Hal ini sekaligus membuktikan komitmen kuat untuk menghadirkan kendaraan listrik yang dapat diakses oleh semua orang.

VinFast juga akan menyediakan layanan purna jual komprehensif, rencana penjualan yang fleksibel, guna memberi kemudahan dan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia mengungkapkan kebanggaannya untuk meluncurkan mereknya secara resmi di pasar Indonesia pada IIMS 2024.

“Tujuan kami adalah memberikan penawaran transportasi yang lebih ramah lingkungan kepada pelanggan lokal, serta komitmen untuk menemani mereka selama kepemilikan kendaraan listrik,” buka Tran Quoc.

“Kami berharap dapat menginspirasi pasar untuk mengeksplorasi potensi tak terbatas dari masa depan mobilitas yang modern dan berkelanjutan,” tegasnya.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara dengan perekonimian terbesar dan salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Dengan meningkatnya fokus pada transportasi elektrifikasi dan serangkaian kebijakan dukungan pemerintah terhadap industri kendaraan listrik, Indonesia akan menjadi salah satu pasar utama dalam strategi pengembangan produknya.

Indonesia akan mewakili pasar utama berikutnya sekaligus menjadi penghubung strategis dalam rantai pasokan kendaraan listrik global.

Sebelumnya, produsen kendaraan listrik asal Vietnam ini mengumumkan investasi untuk pembangunan pabrik dengan kapasitas tahunan hingga 50.000 kendaraan listrik.

Setelah beroperasi, pabrik di Indonesia tidak hanya akan memproduksi kendaraan untuk pasar lokal tetapi juga memperkuat rantai pasokan dan daya saing VinFast secara global.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications