28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Kawasaki ZZR1100 Karya K-2 Project, Esensi Motor Tercepat Masa Lalu

K-2 Project Bengkel motor kastem dari Jepang membangun Kawasaki ZZR1100  gaya modern tapi tetap mempertahankan esensi motor tercepat masa lalu

Automoto – Sejarah Kawasaki GPZ900R 1984, Merupakan motor andalan Kawasaki berpendingin air berbasis  Ninja generasi pertama. salah satu bengkel motor kastem K-2 Project spesialis Kawasaki

Kawasaki GPZ1000RX 1986, Rangka motor mengalami peningkatan dengan dipasang dudukan ganda, sedangkan ZX-10 1988 menerima pembaruan seperti 1-katup, 1-rocker, intake downdraft dan rangka tiang ganda aluminium.

Kawasaki ZZR1100 1990 Tipe C mengalami peningkatan pada saluran duara dan ram baru, tetapi pada tahun 1993, tipe D ZZR1100 muncul dengan lebih detail.

Mesin 4 silinder rantai bubungan sisi kiri GPZ900R telah diperluas menjadi 1052cc di ZZR ini, dan rangkanya memiliki perimeter aluminium, dan dengan suspensi yang sangat baik serta performa aerodinamis.

Model ini telah mencapai kecepatan maksimal 300km/jam yang akhirnya menjadi motor andalan dan terus dijual hingga model D7 pada tahun 2001.

Foto tersebut berdasarkan D3 1997, yang dimodifikasi sebagai bagian dari proyek K-2. Project K-2 adalah Bengkel kastem yang banyak menjual motor Kawasaki berpendingin air.

Bengkel K-2 Project menerima jasa servis, kastem dan penjualan motor kastem, pengerjaannya meliputi jasa ganti garpu depan dan membuat kaliper depan.

Salah satu contoh karya bengkel K-2 Project bisa kalian liat di foto, Pengecatan, termasuk penutup depan dengan lampu depan ZX-9R yang diproses dan dipasang, flare.

Pola renda pada tangki, dan pola geometris di bagian samping untuk menyatukan tampilan juga menjadi poin penting.

Pelanggan bisa memeberikan desain untuk finsihing akhir atau pengecatan dengan kualitas tinggi yang dikerjakan oleh tim mereka.

Menurut Pak Kitamura Punggawa dari bengkel K-2 Project, Kawasaki  ZZR1100 adalah motor yang mirip GT lebih lembut dibandingkan ZX-14/R yang lebih baru, Motor ini nyaman digunakan tur jarak jauh.

Deskripsis/pek modifikasi 
  • Penutup depan menggunakan lampu depan ZX-9R dan penutup samping telah diubah menjadi tipe setengah.
  • Eksterior, termasuk tangki bahan bakar dan penutup bawah, dicat oleh Paint of Joker berdasarkan usulan desain pemiliknya. Stang menggunakan Gale Speed ​​​​VRC.
  • Mesin dirombak dan dipasang piston tempa untuk meningkatkan kompresi. Penutup kiri dan kanan adalah billet buatan Willy, dan penutup pelepas kopling/sproket dibuat oleh K Factory. Slider mesin dibuat oleh GSG MOTO.
  • Karburatornya adalah FCRφ41mm dengan spesifikasi down draft. Sistem pembuangan yang dipadukan dengan pipa knalpot Wyvern + peredam besutan Bagus! Rangkanya juga memiliki penutup karbon.
  • Garpu depan Ohlins tegak (φ43mm), dan rem depan kaliper balap Brembo CNC + dukungan Willy + cakram balap premium Sunstar.
  • Rem belakangnya kaliper Brembo CNC 2P + cakram balap premium Sunstar. Shock belakang juga berbahan Ohlins dan dipadukan dengan lengan ayun berpenampang Willy 7N01.
  • Velg berukuran 3,50-17/6,00-17 terbuat dari aluminium tempa Galespeed TYPE-R dan cocok dengan tampilannya dengan suku cadang billet lainnya. Rantai penggeraknya adalah 530SRX2 EK.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications