28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Van Buren Sisters, Pemotor Wanita Pertama Lintasi Benua Amerika

Tahun 1916, Saat itu Amerika memasuki perang dunia ke-1, wanita-wanita Amerika tidak diijinkan untuk bergabung dengan wamil, dua wanita bersaudara Augusta dan Adeline van Buren sebenarnya ingin mengabdi kepada negaranya dan ingin bergabung dengan wajib militer, tetapi wajib militer perang dunia pertama dikhususkan bagi kaum pria.

automoto – Akhirnya Van buren sisters, kedua wanita kakak beradik tersebut bertekat untuk membuktikan bahwa perempuan bisa mengabdi sama baiknya dengan para kaum laki-laki, mereka memutuskan untuk bersepeda motor India 1000 CC keluaran tahun 1915 sejauh 5.500 mil dalam waktu 2 bulan dari New York ke Tijuana, Meksiko, petualang mereka dengan motor tersebut berjalan lancar.

Adeline Van Buren

Mereka berdua ditangkap berkali-kali karena mengenakan pakaian laki-laki, kedua kakak beradik ini banyak diberitakan di koran-koran dan surat kabar nasional yang menuduh mereka menggunakan perjalanan ini sebagai alasan untuk lepas dari tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga dan menampilkan kontur feminin karena berseragam kulit yang bagus.

Mereka berdua tidak hanya berjuang menerjang cuaca yang buruk saat perjalanan, mereka juga berjuang melintasi jalanan berlumpur yang tebal, dan melintasi area-area yang masih belum ada jalannya, mereka juga harus tetap menjaga mesin motor yang mereka gunakan mesinnya bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

Augusta

Mereka juga harus menghadapi polisi yang terus berusaha menangkap mereka dan menghentikan pertualangan mereka dengan naik motor kuno tersebut, dengan alasan berbahaya bagi wanita mengendarai motor saat itu. 

Namun mereka tetap tidak perduli dengan hal-hal pemberitaan yang ada di surat kabar dan berusaha menghindar dari tangkapan polisi, petualangan terus dilanjutkan. kedua wanita kakak beradik ini banyak mengahadapi ringtangan dan tantangan yang berat sepanjang perjalanan di medan off-road, cuaca buruk, pernah tersesat pula di gurun pasir dan kehabisan air.

van buren sisters

Namun kedua kakak beradik itu tetap bisa bertahan dan menjadi wanita pertama yang mengendarai motor melintasi benua Amerika dan menjadi wanita pertama yang mencapai puncak Pikes Peak diketinggian 14.109 kaki.

Sayangnya keinginan mereka untuk bergabung dengan wajib militer tidak disetujui, dan majalah otomotif motor saat itu memberitakan tentang bahasan motor mereka tidak memberitakan upaya mereka untuk bergabung ke wajib militer, namun usaha kakak beradik keluarga Van buren ini tidak sia-sia, mereka berhasil meraih prestasi yang luar biasa dan menginspirasi para wanita-wanita lain diseluruh dunia dan menjadi pioner sejati 

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications