29 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Honda Monkey Harley-Davidson (Mon X Davi) Dan Keunikannya

Mon X Davi (baca: mon X Dabi) body kit besutan dari Kijima yang dipasang pada Honda Monkey 125 memang menjadi topik hangat di Tokyo Motorcycle Show 2019, yang akhirnya body kit tersebut tersedia secara komersial dan disambut dengan hangat oleh para antusias motor Honda.

Automoto – Di Tokyo Motorcycle Show pada bulan Maret 2019 lalu, Konsep motor custom body kit yang dikeluarkan oleh Kijima menjadi perbincangan di kota-kota Jepang, banyak para pengunjung yang terkagum-kagum dan berteriak dengan gaya Jepangnya Eeee!!EHHH! Mondabi (MonXDavI).

mon X Davi

MON X DAVI akhirnya tersedia secara komersial namun jumlahnya sangat terbatas yaitu hanya tersedia sebanyak 50 set, banyak peminat yang ingin memilikinya begitu dipamerkan Mon X Davi 50 persen dari yang tersedia sudah dipesan para pelanggannya.

Awalnya Honda Monkey 125 ini dibuat dengan desain yang bagus, setelah ukurannya dibuat lebih besar dan mempertahankan bobotnya, kestabilan motor ini menjadi lebih baik, dan setelah ditambahkan body kit Kijima yang model Harley-davidson ini tentu saja bobotnya sedikit lebih berat tetapi masih stabil dan bisa dikendarai dengan nyaman, walau memang gaya nyetirnya mirip-mirip monyet yang sedang menyetir lantaran dengkul si pengendara menjulang keatas, tak salah bila motor Honda ini berjuluk Monkey. 

Namun sayangnya diumumkan oleh kijima bahwa terhitung bulan Oktober 2023 ini body kit tersebut sudah tidak diproduksi lagi, namun masih bisa didapatkan secara online di webike dan amazon japan dengan harga $3.000. belum termasuk ongkos kirim dan pajak.

Baru-baru ini ada Mon X Davi yang dilelang melalui ikonic motorbikes, California, Honda Monkey berbasis Z50 yang imut-imut dan berubah menjadi gahar setelah dipasang body kit dari Kijima yang terlihat seperti miniatur Harley-Davidson beggar.

Honda Monkey Harley Davidson Z50 yang dilelang di Iconic Motorbikes (california) – iconic motorbikes

Honda Monkey Harley-Davison  yang sudah berumur 25 tahun ini ditawarkan dengan harga sekitar 600 dollar  atau sekitar 9 jutaan, lumayan mahal juga ya, tetapi bagi kolektor dan antusias Honda pasti harga segitu tidak ada ruginya untuk didapatkan, yang terpenting adalah keunikannya. 

Kapan lagi bisa mendapatkan Honda monkey bergaya Harley Davidson alias MonXDavi ini, secara Kijima sudah tidak memproduksi lagi body kit mereka.

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications