34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Honda Minimoto Kustom Berkiprah Di Eropa

Sejenak kita tengok bagaimana ulah orang-orang Eropa tentang motor kustom, setiap tahunnya Honda Motor Eropa mengundang para builder motor kustom dari berbagai negara di Eropa termasuk Inggris untuk berpartisipasi di ajang motor kustom kontes tahunan yaitu ‘Wheels and Waves.

Automoto – Kontes Motor Kustom Honda MInimoto “Wheels and Waves 2023 kali ini diselenggarakan di Biarritz, Perancis, dimana tema kali ini yaitu kustom motor mini besutan Honda yaitu  Honda Dax, Honda Grom dan Honda Monkey.

Wheels and Waves 2023 diselenggarakan mulai 21 Juni hingga 25 Juni, acara ini dihadiri dari 7 Negara di Eropa. pengunjung boleh memilih motor-motor custpm favorite masing-masing, dan bagi yang tidak bisa hadir secara langsung bisa memilih melalui online. 

Di ajang Wheels and waves 2023 kali ini Honda memberikan kesempatan bagi pasangan builder dengan seniman visual dimana masing-masing pasangan menentukan visi dari masing-masing motor yang dibangun untuk menciptakan hasil karya yang unik.

Ada honda Grom karya builder Guy Wilson dan pasangannya seoarng seniman Matt B, keduanya adalah berkebanggsaan Inggris. motor Honda Grom karya mereke dilengkapi dengan turbocharger dan Nitrous yang banyak mendapatkan kritik. 

Ada Honda Dax yang dibuat oleh pasangan builder dari Ufo Garage dan seniman Coco Daves asal Spanyol. karya mereka terinspirasi dari mainan semasa kecil yang digambar pada motor kustomnya, mesikipun tidak dipastikan secara jelas permainan apa intinya motor tersebut menjelaskan suatu kegembiraan masa kanak-kanak.

Honda Monkey “Monkey X business” yang dikerjakan oleh pasangan Titan Motorcycle dan seniman Boicut Asal Austria dengan desain terinspirasi dari sebuah helikopter tahun 70-an yang sangat menarik, dengan warna sadel berwarna kuning pisang kontras dengan warna-warna lainnya. ditambah lagi dengan pipa buntut ikan dengan warna chrome yang keluar hingga sadelnya.

Monkey X business

Ajang Kontes Honda Mini motor ini dipajang di tepi pantai dan pemilihan motor favorite secara online baru dibuka pada tanggal 31 Agustus 2023. dengan memilih photo dari setiap peserta.

Dari hasil pemilihan tersebut akhirnya di umumkan pada tanggal 29 September 2023 yang dimenangkan oleh Honda Dax Furiosa karya seorang builder Custom workshop art on Wheels garage dengan pasangannya seorang seniman asal Portugal yaitu Tamara Alves.

Honda Dax Furiosa motor mini kustom ini sangat detail dengan tema pasca-apocalipse yang tampak seperti Mad Max, dengan finsihng warna patina yang sangat realistis, dimana semua body motor tampak berkarat sempurna dan lapuk. ditambah lagi dengan karya grafiti dan pipa knalpot custom dengan grill logam semakin menambah kesan horornya.

Jumlah voting ajang kontes Honda Minimoto  yang terkumpul sebanyak 15.924 pemilih dan hanya 4 yang menjadi juara kontes honda minimoto 2023 kali ini yaitu Honda Dax furiosa menjadi juara 1 disusul , Honda Rebel “Maanboard” dan Honda CB650R alias “Fenix” dan CB1000R Africa Four. 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications