28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Toyota Land Cruiser FJ45 Tahun 1983, Fungsional Dan lebih Sangar

Toyota FJ45 Land Cruiser tahun 1983 adalah versi wheelbase yang lebih panjang dari FJ40 yang juga ditawarkan sebagai truck pick up.

Automoto – Kendaraan Toyota FJ45 model truk ini terkenal di bidang pertanian, petambangan dan pengelolaan kehutanan serta sebagai mobil penyelamat

Pada awal tahun 1960-an, pasaran Truck pick-up sebagian besar didomasi oleh Amerika, dengan desan besar, berat dan tahan banting.

Sering kali disesuaikan dengan kondisi diberbagai belahan dunia. termasuk diwilayah yang jalannya sempit dan bahan bakarnya mahal.

Walaupun Amerika memproduksi pick-up terbanyak, mereka bukanlah satu-satunya yang memproduksi pick-up.

Inggris memiliki prduk lokal termasuk bebrapa produk yang dibuat di Bedford dan Ford operation di Inggris.

Bahkan negera-negara lain seperti Perancis, Jerman Italia dan Jepang juga memproduksi pick-up.

Jumlah pabrikan semakin menyempit ketika kalian mulai mencari mobil pick-up jenis 4X4, salah satu pabrikan terkemuka adalah Land rover dari Inggris

Dengan model Seri II dan Seri IIA yang hdir dalam versi wheelbase panjang dengan opsi bagian belakang pick-up.

Apa yang ingin dilakukan Toyota adalah bersaing dengan Land Rover baik untuk pelanggan tetap Land over yang membeli kendaraan 4X$ dua atau 4 pintu serta pembeli alat pertanian dan industri maupun untuk mengangkut pasukan.

Hal ini sebenarnya tidak mengherankan lagi, Land Rover telah menjadi inspirasi utama bagi Toyota dalam proses penciptaan Land Cruiser.

Faktanya, direktur Tennologi Toyota bernama Hanji Umehara memilih nama Land Cruiser untuk meniru pabrikan Inggris sekaligus menghindarai masalah hak paten dengn nama yang mereka gunakan sebelumnya yaitu Jeep.

Toyota Land Cruiser FJ40 telah mencapai keberhasilan yang gemilang, mereka mempersembahkan sebuah mobil off-road yang handal dengan mesin yang mumpuni, dan ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif.

FJ40 berbahan bakar bensin dan BJ40 berbahan bakar solar dan kedua mobil tersbeut menjadi produk terlaris dalam waktu satu malam, dan toyota sudah bekerja keras untuk mengembangkan varian selanjutnya.

Mobil ini bisa dibilang sebagai model terpenting dalam seri ini selain J40 asli dan J45 yang mulai di debutkan pada 1963 sebagai model truck pick-up atau kabin sasis. san setahun kemudian versi 4 pintu.

Ditawarkan dengan mesin bensin land Cruiser FJ45 dan solar BJ45, seri J45 menjadi tulang punggung dibidang pertanian, ekplorasi, pertambangan dan perdagangan diseluruh dunia.

saat pick-up FJ45 lebih jarang digunakan dibanding FJ40, namaun sepertinya tidak ada masalah dalam membangkitkan minat seseorang penghobi atau kolektor mobil untuk melihatnya ketika kondisi mobil tersebut bagus dan dijual.

Salah satu contohnya mobil FJ45 yang kalian lihat disini, sepertinya ini adalah salah satu contoh terbaik yang pernah kita liat.

FJ45 tahun 1982 ini merupakan produksi tahun kedu, didukung oleh mesin 2F 4,2 lier yang telah direstorasi dan menghasilkan tenaga 133 bhp dan 210.

Tenaga mesin disalurkan melalui transmisi manual 4 percepatan dan digerakkan ke semua roda.

Setelah direstorasi atap mobil diwarnai olive green dan atap warna putih dengan suspensi Old man Emu, pelek baja berukuran 15 inci dan ban BF Goodrich Mud—teraain T/A.

Dilengkapi dengan dongkrak an winch marn, memiliki hub depan dan sistem kelistrikan baru, jok dilapisii bahan kulit asli warna tan dan ada perangkat stereo yang koptile dengan MP3 an Usb.

Mobil ini sekarang dilelang di RM sotheby’s mulai tanggal 25 Januari dengan tafsiran harga antara $40.000 hingga 70.000 dollar, jika ingin mengerahui selengkapnya silahkan c;lil disini

 

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications