34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Touring Long Ride 360 Derajat Sumatera dengan XSR 155

Automoto – Banyak cara unik untuk merayakan dan mengabadikan momen pergantian tahun, salah satunya dengan touring seperti yang dilakukan bikers penungang Yamaha XSR 155  ini.

Adalah Djoe Averell, biker Bali yang melakukan touring keliling Sumatera dengan mengendarai Yamaha XSR 155 di jelang tutup tahun 2023.

Touring keliling Sumatera jadi satu pilihan untuk membuat memori indah yang akan dikenangnya. Djoe memulai perjalanan touring yang disebut dengan Long Ride 360o (derajat) dari Jakarta pada pertengahan Desember 2023 dan menyelesaikannya pada Januari 2024.

Baca Juga : Touring Santai Naik Motor Honda Cub, Asyik Juga!

Ia memulai touring selama sepekan (11-16 Desember 2023) dari Pulau Dewata menuju Jakarta untuk bertemu dengan bikers XSR Brotherhood Indonesia (XBI) Jakarta yang merayakan hari jadi ke-4.

Lalu pada 20 Desember 2023 Djoe bertolak dari Jakarta mengendarai XSR 155 menuju Sumatera. Ia bergerak melintasi Lampung, Bengkulu, Padang, Tarutung, Samosir, Meulaboh, titik 0 km Sabang, Banda Aceh, Lhokseumawe, Medan, Pekanbaru, Batam, Jambi, Palembang lalu kembali ke Bandar Lampung dan sampai di Jakarta pada 11 Januari 2024.

Total 6000 km ditempuh Djoe dalam 22 hari melewati berbagai karakter jalanan di Sumatera.

Baca Juga : BMW R 18 Hot Rod Karya Bagger Nation, Hasil Kencan 6000 Mil

”Saya sering touring jarak jauh dengan XSR 155, dan untuk pertama kalinya berkendara mengelilingi Sumatera dengan tujuan utama ke titik 0 km Sabang sekaligus sowan dengan teman-teman XBI chapter se-Sumatera,” buka Djoe.

“Long Ride 360 derajat Sumatera ini sangat berkesan, hampir sebulan lamanya menempuh jarak jauh dari Jakarta ke sejumlah wilayah di Sumatera,” sambungnya.

Pria yang juga Ketua XBI nasional itu juga menuturkan, setelah menyelesaikan Long Ride 360 derajat Sumatera dia berkendara ke Jakarta untuk menghadiri event anniversary ke-4 komunitas XBI chapter Jakarta yang digelar 13-14 Januari 2024.

Acara bertajuk Celebrate to Unite Us, diikuti oleh puluhan member XBI Jakarta. Agenda diantaranya diisi dengan touring dari titik start di Jalan Raya Bogor menuju lokasi acara di Pantai Sawarna, Banten.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications