34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Tokyo Motor Show Berganti Tokyo Mobility Show

Asosiasi Produsen Mobil Jepang atau JAMA memastikan Tokyo Motor Show sudah tidak ada lagi, acara tersebut mulai tahun 2023 ini resmi ganti menjadi Tokyo Mobility Show. JAMA berharap dapat membawa sejumlah peserta baru, mulai dari motor, perusahaan rintisan hingga perusahaan perangkat lunat terlibat dalam event beras ini.

Automoto – Tokyo Motor Show sekarang sudah berganti menjadi Tokyo Mobility Show, perubahan terminologi ini membuka peluang dan sebagai pintu masuk bagi berbagai kendaraan baru. sebagian besar para pemain Lama dalam event tersebut tidak hanya sekedar memamerkan mobil-mobil baru mereka, tetapi juga memajang mobil-mobil konsep yang gila dengan segala kecanggihan tehnologi yang ada.

Mobil-mobil yang dipajang di Tokyo Mobility show tahun ini benar-benar membuat para pengunjung menganga dan garuk-garuk kepala yang tidak gatal. lantar mobil- mobil apa saja yang menjadi sorotan para pengunjung, berikut mobil-mobil yang dipamerkan dalam acara yang sangat bergensi ini.

  1. Mazda Iconic SP Concept

    Inilah yang menjadi bintang utama di acara Tokyo Mobility Show 2023, Mobil berwarna merah besutan Mazda ini adalah sebuah mobil konsep yang diberi nama dengan Mazda iconic SP Concept, mengapa demikian? Lihat saja! mobil ini kembali menggunakan lampu Pop-up yang pasang pada mobil sport. 

    Ini adalah upaya perusahaan Mazda untuk mengubah mobil RX-7 yang sudah menjadi mobil ikonik dengan mesin rotarinya yang khas dan bisa dijalankan dengan bahan bakar hidrogen, diterapkan mesin bertenaga listrik.

    Tidak diragukan lagi, Bintang acara dari Tokyo Mobilitas Show 2023 kali ini dipegang oleh perusahaan Mazda, dengan memamerkan mobil konsep ini. mobil konsep dengan desain berbasis Mazda RX-7 dipasang mesin listrik  EV 370bhp yang unik.

    Selain mesin Listrik juga dipasang mesin Rotary Kebanggaan Mazda yang bisa dijalankan dengan bahan bakar Hidrogen untuk mengurangi emisi, jadi mesin rotary yang terpasang pada mobil konsep ini bukan bahan bakar fosil melainkan hidrogen sebagai mesin cadangan.


    Bobot mobil 1.450 kg hampir setara dengan mobil Focus keluaran Ford, dan yang lebih penting lagi lampu pop-up berukuran kecil.
  2. Honda Prelude Concept

    Bisa dibilang Kejutan terbesar di Tokyo Mobility Show 2023 adalah Honda yang menghidupkan kembali Nama Prelude yang sudah menghilang di pasaran otomotif dimasa silam sejalan pergantian abad baru.

    Honda memang sangat ketat dan terus berkomitmen untuk terus menciptakan mobil yang sporty dan tidak hanya mengandalkan Honda Jazz, CR-V dan Honda Civic Saja.Mobil Konsep Prelude Honda kali ini merupakan sebuah mobil sport yang menawarkan sebuah pengalaman yang menyenangkan saat mengendarai mobil tersebut.

    Dan akan membuat sipengendara ingin berlama-lama menghabiskan waktunya untuk mengendarai mobil ini selama-lamanya dan merasakan sensasi baru saat menyetir yang belump pernah dirasakan sebelumnya.  Lantas apakah mobil konsep ini akan diproduksi secara massal, kita tunggu saja kabar berikutnya. 
  3. Nissan Hyper Force

    ingat Nissan pasti ingat Nissan GT-R, lalu apa yang terjadi kalau mobil ini dipasang mesin listrik? ya Nissan menyebut mobil konsep mereka ini dengan sebutan “Nissan Hyper Force”, desain bodi yang tampak bold atau tebal yang menggambarkan keagresifannya. dengan dukungan mesin listrik 1.000 KWH dan menghasilkan power sebesar 1.341 bhp, mobil ini setara dengan Buggati Chiron. lantas apakah mereka akan menamakan sebagai “Godzilla GT-R”? 
  4. Toyota FT-Se


    Ketika kita memikirkan mobil Toyota Sport cars, mungkin kalian langsung akan teringat mobil Toyota Supra yang saat ini sedang dipasarkan model terbarunya. Toyota juga terus mengupayakan mobil Supra dipsang mesin listrik. maka didebutkanlah Toyota FT-SE yang dikembangkan oleh the sporty Gazoo Racing arm of Toyota.

    Konsep yang diusung oleh Toyota menjanjikan sebuah pengalaman mengemudi baru yang menyenangkan dengan dukungan tehnologi yang inovativ, ibarat sebuah smartphone yang bisa dikendarai dengan kencang.


    Meskipun desain ekteriornya diklaim sederhana, pada mobil konsep ini memiliki fitur digital display yang bisa dilihat dari bagian bodi yang lebih rendah hingga bagian pintu atasnya yang menampilkan beberapa informasi yang dibutuhkan oleh si pengemudi seperti status baterai, temperatur ruangan dan kualitas airnya. 
  5. Toyota Land Cruiser SE


    Beberapa bulan lalu telah dirilis detail dari generasi terbaru Toyota Land Cruiser yang akan bersaing ketat dengan  Defender besutan Land rover ketika sudah ada di showroom, lalu bagaimana mobil konsep Land  Cruiser yang dipamerkan di Tokyo mobility Show tahun ini?

    Tetap sebagai mobil off-road namun sudah menggunakan mesin bertenaga listrik, menariknya mobil ini  memiliki tiga baris jok untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang lebih banyak dan lebih luas,  baterai yang digunakan bisa meraih jarak tempuh sekitar 600 mil dalam satu kali pengisian



  6. Mazda MX-5 (facelift)

    Ya mobil ini memang bisa dibeli walau baru satu-satunya mobil mock-up, Mazda MX-5 Roadster ini paling populer di dunia, tetapi model saat ini tetap tidak diubah selama sembilan tahun terakhir. 

    Namun dengan adanya peraturan atau undang-undang keselamatan yang terbaru maka Mazda mendesain ulang dengan memberikan sentuhan facelift dengan lampu depan dan belakang model baru, trottle lebih responsif dan power steering nya lebih baik. tahun depan sudah akan beredar di showroom-showroom Mazda dengan bandrol harga sekitar 26,000 poundsterling.

  7. Lexus FL-ZC

    Beberapa bulan lalu telah dirilis detail dari generasi terbaru Toyota Land Cruiser yang akan bersaing ketat dengan  Defender besutan Land rover ketika sudah ada di showroom, lalu bagaimana mobil konsep Land  Cruiser yang dipamerkan di Tokyo mobility Show tahun ini?

    Tetap sebagai mobil off-road namun sudah menggunakan mesin bertenaga listrik, menariknya mobil ini  memiliki tiga baris jok untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang lebih banyak dan lebih luas,  baterai yang digunakan bisa meraih jarak tempuh sekitar 600 mil dalam satu kali pengisian

  8. Subaru Sport mobility Concept

    Subaru terkenal dengan mendominasinya di kancah kejuaran World Rally Championship di tahun 90-an dengan pembalap legendaris yaitu Colin McRae dan Richard Burn. Mobil Konsep Subaru ini merupakan sebuah penghormatan terhadap mobil sport pendahulunya di era eletrifikasi ini dan ditawarkan untuk mengekspresikan sebuah kenyamanan saat mengendarai mobil ini.

    Produsen mobil Sunaru mengatakan bahwa pengemudi memiliki kendali atas ke 4 roda mobil dengan sesuka hatinya, hal ini menunjukkan bahwa mereka akan mampu melewati jalanan off-road dengan mudah, tapi mobil ini tidak bakal di jumpai dalam waktu dekat.

  9. Suzuki Moqba

    apakah ini termasuk mobil? moto? robodog? atau pendaki tangga ulung? , bukan ini adalah Moqba yang merupuakan hasil pemikiran tim Suzuki kendaraan generasi berikutnya yang berupa kendaraan beroda dan anggota badan.

    Tujuannya untuk memberikan solusi bagi mereka yang menghadapi hambabatan mobillitas dalam transportasi seperti berjalan kaki, roda bisa berjalan dengan mulus dipermukaan yang datar dan keempat kakinya memungkinkan bisa meluncru naik dan turun tangga dengan mulus.

    Moqba ini memiliki 3 pengaturan yaitu : Mode Kursi, mode berdiri dan mode tandu untuk menggotong yang bisa digunakan pada saat kondisi emergensi misalnya sebagai tandu untuk menggendong orang turun dari gunung. 

  10. Nissan Hyper Tourer

    Mobil konsep MPV ini dirancang bukan untuk mobil sendiri saja, melainkan mobil yang bisa memberikan rasa kebersamaan dengan teman-teman atau rekan kerja serta keluarga baik dalam saat perjalanan darat atau piknik.

    tidak saja memiliki sepasang pintu panel pembuka yang lebar, namun juga fungsional,

    Dibelakali dengan motor listrik dan batarai yang dapat mengisi  sebagai sumber darya di rumah, selain itu mobil ini dilengkapi dengan self-driving dan desain yang futuristik.

 

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications