27.9 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024

Showroom Budaya mobil Lengkap Ada Di Toyota Automobile Museum

Museum Mobilitas menumbuhkan Budaya, Budaya Mendorong Mobilitas, Lebih dari 200.000 benda budaya terkait mobil yang telah dikumpulkan Toyota automobile Meseum di Jepang dan luar negeri.

Automoto – sekitar 4.000 benda telah dipilih untuk dipamerkan di museum guna menggambarkan tema mobilitas dan budaya. Di sini dipamerkan sekitar 800 miniatur mobil yang menjadi pusat perhatian, serta poster, mainan, dan barang-barang lainnya yang menunjukkan keragaman budaya otomotif.

Timeline Sejarah Otomotif diwakili dengan diecast skala 1/43

Bagian ini menelusuri sejarah mobil dari pertengahan abad ke-18 hingga saat ini melalui model mobil. Ada tiga kelompok etalase yang disusun secara kronologis, dipisahkan oleh dua Perang Dunia.

Model di barisan depan adalah mobil buatan Jepang. Yang berada di barisan tengah dan belakang masing-masing adalah model mobil Amerika dan Eropa.

Budaya kendaraan digambarkan pada barang cetakan awal

Ketika Jepang meninggalkan kebijakan isolasionisnya pada pertengahan abad ke-19 untuk mengejar modernisasi di bawah pemerintahan Meiji, kendaraan baru—seperti kereta kuda, becak, dan gerbong—diperkenalkan. Sarana transportasi baru ini tergambar jelas dalam cetakan balok kayu berwarna.

Mobil dan publikasi Majalah & katalog mobil

Bagian ini memperlihatkan sekitar 60 majalah otomotif yang diresmikan antara tahun 1894 dan 2000 atau sekitar itu di Eropa, Amerika Serikat, Jepang, dan tempat lain, termasuk majalah otomotif pertama di dunia, La Locomotion Automobile.

Gambar sampulnya memberikan kesaksian mengenai perubahan zaman. yang dipamerkan adalah sekitar 150 katalog mobil, diurutkan berdasarkan dekade.

Poster mobil


Museum ini memiliki sekitar 300 poster mobil dalam koleksinya, 20 atau lebih di antaranya dipilih untuk dipajang dengan tema tertentu (pembuat mobil, produsen suku cadang dan aksesoris mobil, pameran motor, dll.)

Lencana mobil/emblem mobil

Kelahiran mobil menyebabkan terciptanya banyak bisnis manufaktur mobil. Jumlah puncaknya melampaui 500 di setiap sisi Atlantik, meskipun lebih dari setengahnya gulung tikar karena Depresi Besar yang dimulai pada tahun 1929.

400 atau jadi lencana mobil yang dipajang di sini mewakili citra merek masing-masing pabrikan, serta hasrat mereka terhadap pembuatan mobil.

Mascot atau Piala mobil 

Dari sekitar tahun 1910 hingga paruh pertama tahun 1930-an, maskot menjadi mode di kalangan pemilik mobil sebagai ornamen yang khas dan modis, jimat keberuntungan, dan bentuk ekspresi diri.

Sekitar 130 maskot logam dipamerkan di sini, bersama dengan a koleksi lengkap langka dari 29 maskot kaca yang diproduksi oleh desainer kaca Prancis René Lalique dipajang secara permanen.

Koleksi Perangko mobil

Prangko memikat banyak kolektor. Di Jepang, misalnya, ada kegemaran mengoleksi prangko pada tahun 1950an dan 1960an.

Karena prangko bertema mobil sangat dicari oleh para kolektor berdedikasi, semakin banyak variasi prangko indah yang menampilkan mobil ikonik dan model populer yang diterbitkan.

Di seluruh dunia Dari lebih dari 15.000 jenis perangko  mobil yang telah diterbitkan hingga saat ini, kami hadirkan sekitar 1.200, termasuk stempel mobil pertama di dunia.

Mobil mainan dan Game mobil

Bagian ini memamerkan sekitar 780 mobil mainan dan permainan, termasuk mobil timah Jepang yang diekspor ke AS dan Eropa pada tahun 1950an

Model kit plastik, mobil slot, mini 4WD, dan video game mobil.Jangan lewatkan miniatur die-cast pertama di dunia mobil dan mobil yang dikendalikan radio pertama di dunia!

Plat nomor

Karena semakin banyak orang yang memiliki mobil setelah mobil bertenaga bensin ditemukan pada akhir abad ke-19, penggunaan pelat nomor untuk mengidentifikasi kendaraan secara bertahap menyebar ke seluruh dunia. Sekitar 80 pelat nomor dari berbagai negara dipamerkan di sini.

Literasi, manga, film & musik

Sudut ini didedikasikan untuk sekitar 170 karya sastra, komik manga, film, musik, dan lain-lain yang mana mobil memainkan peran kuncinya.

Cara mobil digambarkan dalam karya-karya ini memberi kita petunjuk penting tentang bagaimana orang memandang mobil pada periode yang berbeda. dan bagaimana hubungannya dengan kendaraan tersebut.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications