28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

PaK De Bei Budiono Kolektor Mobil Klasik, Pamerkan Fiat 1100 Di IIMS 2024

Kolektor mobil kuno dan antik di Indonesia kalau bukan Pak Dei Bei Budiono siapa lagi? yang mobil-mobil koleksinya sering tampil dan dipamerkan di ajang otomotif tanah air.

Automoto – Pak De Bei Budiono yang dulu kerap kali memamerkan mobil Eyang Citroen, Mazda B600 nya kini di ajang pameran otomotif bergengsi di tanah air yaitu Indonesia Internasional motor show 2024 yang bertajuk infinite Life ini Beliau memamerkan 3 mobil Fiat Koleksinya.

3 mobil Fiat 1100 yang dulu pernah menjadi mobil kelas menengah di Indonesia, dan sekarang mobil ini juga menjadi idaman para kolektor mobil antik. 

Seperti Pak De Bei Budiono yang memiliki puluhan mobil dari berbagai mobil antik yang disimpan di galery pribadinya yang diberi nama “Rumah Hobby” yang isinya koleksi mobil-mobil bukanlah mobil-mobil mewah atau mobil sport melainkan mobil antik Jejepangan juga Eropa.

Koleksi-koleksi mobil pak de Bei antara lain Mazda B600 pick up, Corolla, Corona, Citroen, Jeep Willys, Peugeout dan Fiat. 

Nah kali ini yang belum sempat mampir ke Rumah Hobby yang berlokasi di kawasan Serpong Utara, Tangerang Selatan, maka kalian bisa menyaksikan dari dekat 3 mobil Fiat 1100 yang dipamerkan di area Out door IIMS 2024 di JIEXPO Kemayoran mulai tanggal 15 Pebruari hingga 25 Pebruari 2024.

Exif_JPEG_420

Fiat 1100 Mungkin diantara kita generasi milenial tidak banyak mengetahui bahwa mobil Fiat ini dulunya pernah berkibar di Indonesia, bahkan salah satu dari mobil Fiat yaitu model Fiat 1100 ini pernah menjadi idola, bertuntunglah pak de Bei Budiono yang memiliki beberapa mobil Fiat tersebut.

Pak De Bei Selalu senantiasa memberikan edukasi Melalui Mobil Antik Koleksinya 

Pak De Bei Budiono selalu senantiasa memberikan edukasi kepada kita semua mengenai mobil-mobil antik jaman dulu yang penuh sejarah dan nostalgia, buktinya hingga sekarang ini beliau memamerkan mobil koleksinya di IIMS 2024.

Sehingga pengunjung IIMS bisa mengetahui bahwa pernah ada mobil Fiat 1100, pasalnya mobil ini sekarang ini banyak di Incar oleh para kolektor mobil antik. 

Keunikan dari mobil ini antara lain ukuran dimensi yang tidak terlalu besar namun memiliki mesin dengan performa yang mumpuni. 

Awalnya mobil ini diproduksi pada tahun sekitar 1950-an setelah pasca perang dunia ke-II banyak negara-negara yang mulai membangun sektor perekonomian, 

mobil Fiat 1100 ini dirancang oleh Dante Giacosa selaku kepala bagian desain perusahaan mobil Fiat dan saat itu namanya mulai melekat dihati masyarakat untuk memilikinya. sebelum merancang mobil ini Dante sudah pernah mendesain Fiat Topolino yang dianggap sebagai mobil keluarga pertama didunia jauh sebelum vw beetle muncul.

Hingga akhirnya pada tahun 1953 di pameran motor show Jenewa diluncurkan Fiat 1100-03 sebagai jawaban Fiat untuk membangun mobil keluarga yang bisa mengangkut 6 orang.

Fiat 1100 ini merupakan mobil penerus dari model Fiat 508 “Balilla”dilengkapi dengan mesin berkubikasi 1.089cc 4 silinder yang digunakan juga pada model Fiat 508C. 

Termasuk di Indonesia mobil Fiat 1100 ini dikultus sebagai mobil kolektor entry-level yang masuk kategori mobil klasik karena mobil ini dianggap sebagai sebuah karya seni. sehingga untuk melakukan proses restorasi ini pastinya bakal banyak mengeluarkan dana yang tidak sedikit karena kelangkaannya. 

Kalian yang ingin mengetahui koleksi-koleksi mobil antik atau klasik yang dimiliki Pak Dei Bei silahkan datang langsung ke Rumah Hobby atau hubungi no : 08161175041

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications