29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Cafe Racer XSR 155 Karya Katros Garage, Mejeng Di Booth Yamaha IIMS 2024

Di booth Yamaha di acara IIMS 2024 bisa disaksikan salah satu karya Katros Garage yaitu sebuah motor Kastem berbasis Yamaha XSR 155 bergenre Cafe racer dengan livery ulang tahun ke-60 word grand Prix Yamaha.

Automoto – Motor kastem retro tapi sporty bisa kita jadikan referensi dari motor cafe racer berbasis Yamaha XSR 155 Karya Katros Garage di Booth Yahama Gedung C2 JIEXPo Kemayoran seiring dengan berlangsungnya event Indonesia International Motor Show 2024.

Sebenarnya motor ini konsepnya sederhana dengan tetap mempertahankan soul dan bentuk dasar dari Yamaha XSR 155 sendrii, namun jarang builder yang mengadopsi motor gaya cafe racer dengan full fairing, hingga akhirnya Katros garage yang digawangai oleh Andi Akbar alias Atenx untuk mewujudkannya.

Dan Kalian bisa langsung melihat dari dekat motor tersebut di booth Yamaha, Motor Kastem Yamaha XSR ini sebenarnya ditujukan bagi para generasi Z atau anak muda jaman sekarang karena posisi mengendarai motor ini harus menunduk.

Walaupun demikian postur dari jok yang sudah dimodifikasi sedemilan rupa sehingga dibuat semirip dengan XSR 155 standar yang teta mempertahankan kenyamanan berkendara.

Model motor kastem cafe racer serupa, modifikasi motor sport heritage ini bisa digunakan dijalan raya sebagai motor harian, bukan hanya digunakan sebagai pajangan atau untuk dikagumi belaka.

Karena kultur motor dewasa ini sudah banyak mengalami perubahan, contohnya bagi generasi Gen Z punya motor keren  itu harus dipakan dan dipamerkan baik untuk melakukan Sunmori bahkan touring sekalipun masih asyik.

Menurut Atenx tren modifikasi jaman sekaran gini bujannya hanya tidak boleh ekstrem tapi ada tren lainnya yang bisa digunakan sebagai motor harian, ubahan yang dilakukan pada bagian teknos dibuat simple tapi tampilannya kelihatan sangat berefek bbagi yang melihatnya.

Beberapa hal yang tidak boleh diubah yaitu frame delta box nya, mesin 155cc VVA dan juga Plat metal berlubang 2 yang merupakan identitas dari ikon motor tersebut.

dalam sejarahnya untuk kita ketahui bersama motor Yamaha XSR 155 yang dipajang di booth Yamaha Karya Andi Akbar alias Atenx dari punggawa Katros garage ini menjadi jawara pertama di ajang kontes motor kastem “Customaxi & Yard Build 2023” di Bogor. 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications