34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Sepeda Listrik VinFast DrgnFly, Naga Terbang Thang Long

Sepeda Listrik DrgnFly memiliki stang lebar, ban balon, dan posisi berkendara ergonomis. Rangkanya dibuat dari aluminium ringan dan kuat.

Automoto – VinFast Auto secara resmi meluncurkan sepeda listrik DrgnFly di Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (10/1).

Mengusung pesan “Ride your style”, DrgnFly menawarkan pengalaman berkendara yang unik dan mendebarkan. Sepeda listrik ini resmi diluncurkan setelah pameran perdananya tahun lalu sebagai wujud komitment VinFast untuk menghadirkan mobilitas ramah lingkungan.

Sepeda Listrik DrgnFly
DrgnFly eBike di CES 2024. Automoto.id/VinFast

Nama DrgnFly terinspirasi dari “Naga yang sedang naik”, yang mengakar kuat dalam sejarah kebanggaan Thang Long, Vietnam.

VinFast Drgnfly diluncurkan di pasar AS dengan kisaran harga mulai dari $2,800 USD, disertai dengan garansi jarak tempuh dua tahun dan tidak terbatas.

Baca Juga : VinFast, Produsen Otomotif Vietnam Ini Segera Bangun Pabrik di Indonesia

Sepeda listrik ini diperkirakan akan memulai debut di pasar global dalam waktu dekat.

Bekerja sama dengan Eskild Hansen, sebuah studio inovatif asal Denmark yang meraih berbagai penghargaan Red Dot Design, DrgnFly memadukan desain vintage yang terinspirasi oleh era keemasan sepeda motor dan komitmen terhadap masa depan berkelanjutan.

Sepeda listrik ini juga menawarkan koneksi 4G dan aplikasi pendamping yang kaya fitur.

Pengendara dapat menikmati serangkaian fitur pintar, termasuk mode berkendara, penguncian jarak jauh/pencari lokasi sepeda (GPS), catatan statistik berkendara, dan diagnostik jarak jauh.

Desainnya menonjol dengan frame memanjang berbentuk V yang mengingatkan pada gambar naga terbang – “Thang Long”, melambangkan upaya VinFast untuk menjelajah lebih jauh.

DrgnFly memiliki stang lebar, ban balon, dan posisi berkendara ergonomis. Rangkanya dibuat dari aluminium yang ringan namun tahan lama.

Paket baterai terintegrasi ke dalam rangka, menciptakan perpaduan harmonis antara estetika klasik dan inovasi kelistrikan. Baterai lithium-ion yang dapat dilepas mampu memberi tenaga untuk menembuh jarak hingga 102 km.

Baca Juga :  Taksi Udara S-A2 Dari Hyundai Motor Diluncurkan di CES 2024

DrgnFly dilengkapi mesin 750W yang terintegrasi ke roda belakang dan sensor torsi untuk penyaluran tenaga yang mulus dan instan dengan kecepatan tertinggi 45 km/jam.

Sensor torsi beradaptasi dengan gerakan yang halus, mendeteksi perubahan gaya 16.000 kali per detik, jauh melebihi sensor yang digunakan e-bike pada umumnya.

Tran Mai Hoa, Deputy CEO of Sales and Marketing, VinFast Global, mengatakan DrgnFly dari FinVast bukan sekedar e-bike, ini adalah pilihan gaya hidup bagi pengguna modern yang ingin mengekspresikan kepribadian mereka.

Baca Juga : Konsep Honda 0 Series, Gambaran Canggihnya Mobil Listrik Honda di Masa Depan

Dengan desainnya yang unik dan jangkauan yang luas serta rangkaian teknologi pintar, DrgnFly menawarkan opsi mobilitas yang aman namun unik dan dapat diakses oleh semua orang,” ucap Mai.

Sepeda listrik ini juga menawarkan koneksi 4G dan aplikasi pendamping yang kaya fitur. Pengendara dapat menikmati serangkaian fitur pintar, termasuk mode berkendara, penguncian jarak jauh/pencari lokasi sepeda (GPS), catatan statistik berkendara, dan diagnostik jarak jauh.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications