28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Helm Shoei X-Fifteen Dengan Grafis Baru

Helm Shoei X-Fifteen menarik perhatian dengan grafis Proxy TC-11, model batok helm baru yang aerodinamis, bukaan wajah lebih besar dan sistem ventilasi yang juga direvisi

Automoto – Jika kalian ingin mengetahui dan memiliki helm balap, maka pertimbangkan dengan Helm Shoei X-Fifteen yang aerodinamis. mengingat potensi kecepatan tertinggi dari sepeda motor MotoGP modern dan meningkatnya perhatian pabrikan terhadap pengelolaan udara.

Jika sebuah tim akan berinvestasi besar-besaran pada paket aero sebuah sepeda motor, maka produsen perlengkapan yang mendukung para pembalap juga harus melakukan hal yang sama. Dan untuk itulah X-Fifteen dikembangkan: para elit MotoGP. Yakni, Marc Márquez.

Keuntungannya tentu saja menetes ke bawah, yang dalam hal ini berarti bahwa pembalap amatir dan pengendara jalanan sama-sama memiliki akses terhadap kemajuan yang dibuat di level tertinggi olahraga ini. Dan dalam kasus X-Fifteen baru, Shoei telah mengambil beberapa langkah maju.

Tentang Helm Shoei X-Fifteen

Shoei X-Fifteen mengikuti jejak X-Fourteen kesayangan Shoei, yang diluncurkan pada tahun 2015 dan sangat mementingkan aerodinamis, ventilasi, dan kenyamanan.

Membuat kemajuan yang nyata di kedua area tersebut tidaklah mudah, namun fasilitas uji terowongan angin internal dan hubungan kerja yang baik dengan pengendara seperti Marc Márquez dapat membantu. Shoei mengatakan pihaknya menguji lebih dari 150 bentuk profil saat mengerjakan X-Fifteen.

Desain akhir memiliki tepi yang lebih jelas di sisi kiri dan kanan atas tetapi lebih cekung, Shoei mencatat bahwa sepertiga bagian bawah helm telah “menyempit secara strategis.”

Stabilizer belakang baru dan desain penutup belakang yang diperbarui bekerja sama dengan bentuk baru, memungkinkan udara mengalir lebih lancar di sekitar helm untuk meningkatkan stabilitas dan mengurangi tekanan pada leher pengendara.

Sistem yang baru dirancang mengambil pendekatan yang sedikit berbeda, dengan tujuh saluran masuk udara dan enam saluran pembuangan, ditambah saluran udara lebih dalam 4mm di lapisan EPS dan lebih banyak lubang ventilasi di sistem ventilasi bantalan pipi (23 lubang ventilasi di setiap sisi).

Tujuannya adalah untuk meningkatkan volume udara sejuk, namun juga memastikan udara panas dikeluarkan dari helm secepat dan seefisien mungkin. Hal ini terutama berlaku ketika dalam posisi terselip, itulah yang dikembangkan Shoei pada X-Fifteen. Ini helm balap dulu.

Ada beberapa penyesuaian juga, karena X-Fifteen terus menampilkan sistem penyesuaian sudut yang dipatenkan Shoei yang memungkinkan kaliam mengubah posisi helm hingga empat derajat.

Hal ini penting bagi pengendara yang menggunakan helm di lintasan dan jalan raya; memutar helm ke belakang akan meningkatkan bidang pandang saat dalam posisi terselip di lintasan, sementara memutar helm ke depan paling baik dilakukan saat berkendara dalam posisi tegak di jalan.

Lebih lanjut menekankan pentingnya hal ini pada penglihatan, terutama dalam posisi terselip, Shoei telah memperbarui lintasan eyeport untuk meningkatkan bidang pandang atas sebesar 5 mm.

 

Perlu juga disebutkan bahwa Shoei memperbarui sistem pelat dasar untuk membuka dan menutup pelindung lebih mulus. Sistem penguncian perisai dua tahap digunakan, ditambah Shoei merancang mekanisme kunci pemicu perisai baru untuk mencegah perisai terlepas saat terjadi tabrakan. Ini adalah hal-hal yang Anda pelajari saat bekerja dengan pembalap dan menganalisis data kecelakaan.

Hal ini tidak menghilangkan tanggung jawab utama helm, yaitu melindungi kepala pengendara saat terjadi benturan. Untuk hal ini, Shoei terus mengandalkan cangkang Matrix AIM+ multi-lapis dengan lapisan fiberglass yang terjalin dan serat ringan berperforma tinggi.

Di bawahnya Anda akan menemukan liner EPS multi-densitas Shoei yang telah terbukti dengan saluran aliran udara yang disebutkan di atas. Empat ukuran cangkang yang digunakan, dengan pilihan ukuran helm mulai dari XS hingga XXL.

Harga
  • Solids: $899.99 (Rp 14.014.419)
  • Matte Solid: $919.99 (Rp. 14.325.854)
  • Graphics: $999.99  (Rp. 15.571.594)
  • Replicas: $1,049.99  (Rp. 116.334.870)

 

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications