28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Sejarah Singkat Pergerakan Sub Kultur Mobil Stance

Gerakan Budaya mobil “Stance” dalam komunitas mobil merupakan sub kultur yang muncul pada awal tahun 2000-an yang fokus pada kustomasi dan ground clearence yang rendah pada sebuah kendaraan.

Automoto – Tujuan dari “Stance” ini adalah untuk mencapai sikap agresif dan tampilan mobil yang sangat rendah, sering kali dicapai melalui modifikasi suspensi dan penggunaan ban yang lebar.

Gaya mobil stance sering kali menekankan pada fitment roda, camber dan camber negatif serta offset agresif.

Asal usul gerakan stance kultur ini dapat ditelusuri kembali ke Jepang, dimana para penggemar mobil tahun 1990-an mulai menurunkan mobilnya dan memasang pelek dan ban yang lebih lebar.

Gaya ini  juga dikenal sebagai “Hellaflush” dan akhirnya menyebar ke Eropa, Amerika bahkan di Indonesia juga terkena  imbas pengaruf sub kultur mobil stance.

Sun Kultur Stance sangat dipengaruho pleh budaya mobil Eropa dan Amerika dan gaya stance sendiri juga terkenal bagi semua penggemar mobil yang beragam, dan upata untuk memodifikasi mobil agar tampil benar-benar unik.

Mobil stance tidak hanya dikenal karena penampilannya yan agresif tetapu juga sering mendapatkan kritikan karena mengorbankan kemampuan berkendara dan kenyamanan karena pengaturan suspensi yang sangat ekstrim.

Sementara mobil Stance bisa menjadi sebuah karya seni dan patung yang berjalan namun sering kali tidak idea untuk aktivitas harian atau tidak cocok digunakan sebagai mobil harian.

Budaya stance terbanting pada kritik menurunkan suspensi mobil ke ketinggian pengedara yang sangat rendah, seringkali sampai pada tidak dimana ban dan roda kendaraan tampak terbanting.

Gaya modifikasi mobil seperti ini muncul pada tahun 1960-an di California Selatan dan mendapatkan popularitas pada tahun 1990-an dan 2000-an, khususnya dikalangan para penggemar mobil dan dunai mobil import,

Tren ini dikaitkan dengan pameran mobil acara drifting dan balaop serta dijalanan yang legal.

Biasanya para penggemar mobil stance ini memodifikasi mobil dengan mengatur suspensi, kombinasi coilover, air suspension dan juga memodifikasi bagian lain seperti pelek dan ban yang diinginkan sehingga mobil mereka tampil beda dan unik dimata orang-orang yang memperhatikan

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications