34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Restorasi Honda Motra Yang unik Dan Langka

Motor Honda Motra ini telah direstorasi setelah 40 tahun terbengkalai, dengan menggunakan pelek yang tebal baik di dpan maupun dibelakang.

Automoto – Honda Motra yang digolongkan sebagai motor petualangan, dirilis 42 tahun lalu pada bulan Juni 1982.

Motor yang memulai debutnya sebagai “Motor santai 50cc dengan nuansa liar dengan penekanan pada sisi kepraktisan secara menyeluruh.

Honda Motra termasuk motor yang unik dalam ranah motor mini pada saat itu,  sebenarnya didalam lingkungan pabriknya sendiri, Honda Motorola mendapatkan kritikan keras, motor apa itu? ngak bakalan laku? 

Akibatnya model ini tidak menjadi populer, tetapi bagaimana pendapat kalian tentang model motor ini sekarang? terkait dengan boomingnya motor adventure?

Walaupun banyak sekali motor dengan tampilan yang canggih dan stylish, namun motor yang satu ini memiliki rangka yang terdiri dari pipa-pipa besi yang terlihat jelas. 

Bantalan besar dibagian depan dan belakang, serta ban yang mengembung, menjadikan motor tangguh yang akan membuat kalian bersemangat untuk mengendarainya di jalan off-road sekalipun.

Tampilannya sangat menarik, banyak orang yang ingin menghidupkan motor ini di era modern ini, seperti motor Honda monkey dan DAX yang sangat populer dengan mesin 125cc.

Tetap mempertahankan keaslian

Pengenalanannya cukup lama, Honda Motra memiliki mesin asli yang kini semakin berharga.

Restorasi ini tidak menghilangkan ciri khas honda, hanya mesin dan suspensinya serta bodi yang setelah selesai bisa disebut Motra modern

Mesin yang asli 6V tersebut, Ketersedian kit bore up  khusus sangat langka, sehingga mesin tersebut dimodifikasi.

Pada saat itu tidak banyak motor yang menggunakan kopling kering.

Saluran oli disalurkan ke luar rangka , sproket diimbangi agar sesuai dengan suspensi yang lebar, dan rantai diperpanjang dengan kuat.

Model stok memiliki kombinasi ban 10 inci dan mengembung, sedangkan versi restorasinya menggunakan Ban Dunlop TT93GP 12 inci.

Uniknya motor mini ini, grip ban kuat, dipasang rapat dengan bodi yang lebar dan tebal, sehingga tambah asyik saat dikendarai 

Garpu depan diganti dengan garpu depan berdiameter 30 dim Tipe X Kitaco, yang telah dibuat panjang agar sesuai dengan bodinya.

Remnya dilengkapi dengan kaliper brembo dan rem cakram baik depan maupun belakang, menjamin tenaga pengereman yang pakem

Suspensi belakang menggunakan Ohlins, kalian mungkin berpikir baiknya motor ini disimpan saja atau jadi motor display.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications