28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Qualcomm Luncurkan Snapdragon Auto Connectivity Platform

Inovasi teknologi yang dikembangkan Qualcomm untuk menciptakan fungsionalitas canggih guna memudahkan pabrikan mobil menciptakan pengalaman kendaraan yang imersif dan intuitif.

Automoto – Qualcomm, produsen chip kenamaaan asal AS pamerkan penggunaan kecerdasan buatan (AI) konvensional dan generatif secara luas untuk mobil di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2024 lalu di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam pameran teknologi elektronik terbesar di dunia tersebut, Qualcomm meluncurkan beberapa pengembangan inovasi teknologi yang mereka lakukan untuk diaplikasikan ke dalam sebuah kendaraan.

Produsen chip tersebut memamerkan inovasi pada platform Snapdragon Digital Chassis-nya. Qualcomm juga mendemonstrasikan pengalaman imersif yang dipersonalisasi dengan Snapdragon Auto Connectivity Platform.

Baca Juga : Taksi Udara S-A2 Dari Hyundai Motor Diluncurkan di CES 2024

Dalam pemaparan melalui siaran pers-nya, Digital Chassis mempertahankan momentum kuat melalui rangkaian produk yang lengkap untuk kokpit digital berkemampuan AI generatif generasi terbaru, teknologi mobil terkoneksi, layanan terkoneksi, bantuan pengemudi canggih, dan sistem kemudi otomatis.

Selain itu, inovasi teknologi tersebut juga untuk menciptakan fungsionalitas canggih guna memudahkan pabrikan mobil menciptakan pengalaman kendaraan yang imersif dan intuitif.

Hal itu dapat diwujudkan melalui pemanfaatan kemampuan grafis, multimedia, dan AI mutakhir yang dapat diskalakan ke seluruh tingkatan kendaraan dan dipersonalisasi oleh konsumen.

Baca Juga : Hyundai Mobis Akan Pamerkan MOBION, Mobil Listrik Yang Bisa Melaju Ke Samping

Consumer Electronics Show tahun ini berlangsung pada 9-12 Januari 2024 diikuti 4000-an peserta pameran yang datang dari 150 negara dan kawasan. Pameran teknologi terbesar itupun berhasil menarik lebih dari 130.000 pengunjung.

Mobilitas menjadi salah satu tema utama di CES 2024. Dan tahun ini pameran tersebut didominasi oleh inovasi teknologi pemanfaatan kecerdasan buatan yang diaplikasikan ke dalam kendaraan, sistem hiburan, kendaraan listrik, mobilitas otonom, teknologi kesehatan dan pangan serta banyak lagi.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications