29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

FIFGROUP Salurkan Beasiswa Ceria Untuk Anak Karyawan Perusahaan

Sebanyak 428 putra/putri terpilih sebagai penerima beasiswa ceria. 396 penerima kategori Akademik dan 32 penerima kategori Non Akademik.

Automoto – PT Federal International Finance (FIFGROUP) berkolaborasi dengan Ikatan Karyawan FIFGROUP (IKAFIF) dan Koperasi FIF 2000 gelar program Beasiswa Ceria untuk anak karyawan perusahaan.

Program Beasiswa Ceria sudah berjalan sejak tahun 2013 dan tahun ini mengusung tema “Leap for a Brighter Future”.

Sesuai dengan tema tersebut, penyerahan Beasiswa Ceria diharapkan dapat memberikan dorongan yang kuat bagi para penerima beasiswa untuk melompat ke arah masa depan yang lebih cerah.

Tercatat lebih dari 1.666 total pendaf yang tarterdiri dari 1.505 pendaftar kategori akademik dan 161 pendaftar non akademik.

Baca Juga : FIFGROUP Berbagi Kasih Natal dan Tahun Baru di 34 Panti Asuhan

Dari jumlah itu terpilih 428 putra/putri penerima beasiswa yang terdiri dari 396 penerima kategori Akademik dan 32 penerima kategori Non Akademik.

Para penerima beasiswa dari kategori akademik merupakan hasil seleksi yang dilakukan FIFGROUP berdasarkan nilai akademik.

Sementara untuk penerima beasiswa non akademik merupakan hasil seleksi berdasarkan prestasi yang diperoleh yang berasal dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Beasiswa yang diberikan kepada siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp1.200.000 per anak, tingkat SLTP Rp1.500.000 per anak, SLTA Rp1.800.000 per anak, dan siswa Perguruan Tinggi sebesar Rp4.800.000 per anak.

Beasiswa Ceria tahun ini menghadirkan perbedaan dengan penyelenggaraan sebelumnya. Selain kategori Akademik, hadir pula kategori Non-Akademik yang menyasar siswa-siswa anak karyawan berprestasi di luar pendidikan formal seperti kegiatan ekstrakurikuler olahraga, seni, teknologi atau sosial.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan, FIFGROUP Resmikan Kantor Cabang Palembang 3

Penyerahan beasiswa ceria secara simbolis diberikan oleh Esther Sri Harjati selaku Human Capital, General Support, Corporate Communication, Environment Health Safety & Social Responsibility (EHSSR), dan Sustainability Director FIFGROUP.

“Semoga program Beasiswa Ceria 2023 ini dapat dirasakan manfaatnya oleh semua penerima dan dapat memberikan dorongan semangat baru untuk terus meraih prestasi yang cemerlang,” ucap Esther.

Baca Juga : Melalui Program FIFriendibility, FIFGROUP Rangkul Sahabat Disabilitas untuk Berkarya

“Pertahankan semangat tersebut, karena ada kata pepatah bahwa mempertahankan itu lebih sulit daripada meraihnya. Semoga adik-adik mampu menjadi pribadi yang dapat membanggakan orang tua dengan pantang menyerah menggapai cita-cita,” pungkasnya.

Dalam rangkaian acara tersebut, FIFGROUP bersama IKAFIF dan Koperasi FIF 2000 juga menggelar program Tour Beasiswa Ceria 2023 di DIY Yogyakarta berupa kegiatan kunjungan ke berbagai meseum tempat bersejarah untuk memberikan wawasan tentang warisan budaya dan sejarah Indonesia.

Setiap kunjungan diharapkan dapat membuka cakrawala pengetahuan peserta, menginspirasi minat dalam pembelajaran, dan memperkaya pengalaman mereka selama mengikuti tour.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications